nusabali

TGIF Kembali Digelar di Kawasan The Nusa Dua

Target 10 Ribu Pengunjung, Libatkan 33 Band Nasional dan Lokal

  • www.nusabali.com-tgif-kembali-digelar-di-kawasan-the-nusa-dua
  • www.nusabali.com-tgif-kembali-digelar-di-kawasan-the-nusa-dua
  • www.nusabali.com-tgif-kembali-digelar-di-kawasan-the-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali - Thank God It's Festival (TGIF) by Univlox kembali digelar di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Selatan, pada Jumat (14/7).

Event yang akan digelar hingga Minggu (16/7) itu ditargetkan bisa mendatangkan 10 ribu pengunjung.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, mengatakan sangat senang kawasan The Nusa Dua kembali menjadi tempat diselenggarakannya rangkaian event musik dari Univlox yang diminati oleh semua kalangan ini. Pihaknya pun telah memastikan kawasan telah siap untuk menyambut penonton yang akan menikmati event tersebut. Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan event ini, pihaknya menyediakan 8 titik lahan parkir dengan total daya tampung sekitar 4.000 kendaraan.

"Di Kawasan The Nusa Dua juga tersedia shuttle bus yang akan terus mengitari area parkir di sekitaran venue yang beroperasi pada pukul 15.00-23.00 Wita. Selain itu, ITDC juga menyediakan 48 tenaga pengamanan untuk mengamankan penyelenggaraan event," sebutnya.

Masih menurut dia, Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan event ini merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia. Fasilitas ini tentunya sangat siap dalam mendukung setiap penyelenggaraan event termasuk festival musik. Mulai Agustus 2022 setelah pandemi, lanjut Troy Reza Warokka, telah sukses digelar beberapa event musik di Pulau Peninsula, di antaranya Univlox 2022, disusul dengan Road to Now We Are Playing Fest pada November 2022, Road to TGIF 2023 dan Joyland pada Maret 2023 serta Dream Machine Music Festival pada Juni 2023.

"Ke depan, kami terus berupaya melakukan kolaborasi dengan pelaku industri musik untuk menggelar event-event musik berskala besar di kawasan. Harapannya, kawasan kami dapat menjadi salah satu parameter penyelenggaraan acara musik tanah air di masa yang akan datang, dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di kawasan kami," harapnya.


Komisaris Univlox Live I Kadek Karya Yoga Utama menyampaikan berterima kasih kepada ITDC dan BPD Bali sebagai bank partner serta sponsor lainnya atas dukungan dan kolaborasi dalam penyelenggaraan event kali ini. Dia berharap event ini akan mampu memberikan experience yang tidak terlupakan bagi pecinta musik.

"Tidak hanya dapat menyaksikan penampilan dari artis dan band idola, namun juga dapat menikmati keindahan alam di Pulau Peninsula The Nusa Dua," tegasnya.

"Target kita memang mencapai 10 ribu pengunjung. Nah, sampai hari ini (kemarin) sudah terjual sembilan ribuan tiket. Kami optimis akan tercapai karena juga dilakukan penjualan tiket on the spot," katanya.

Di sisi lain, Direktur Bisnis BPD Bali I Nyoman Sumanaya, mengatakan BPD Bali senantiasa memberikan dukungan terhadap kreasi anak muda Bali untuk mengekspresikan kreatifitasnya melalui penyelenggaraan sebuah event besar berupa konser musik di Bali. BPD Bali sebagai bank partner mendukung tumbuhkan sektor ekonomi kreatif, sehingga menjadi pendukung pertumbuhan pariwisata dan pertumbuhan perekonomian Bali. Karena melalui kegiatan atau event seperti ini banyak sektor yang terlibat dan tentu saja para UMKM yang ada di Bali yang menjadi binaan BPD Bali.

"Selain itu, BPD Bali juga mendukung kegiatan komunitas yang ada di Bali sebagai bagian dari peningkatan branding dan juga awareness terhadap produk serta layanan BPD Bali di seluruh kalangan di Bali," katanya.

"Selama tiga hari kegiatan berlangsung, uang elektronik Balipay BPD Bali menjadi official payment partner yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada seluruh UMKM binaan BPD Bali yang terlibat di event Thank God It's Festival by Univlox (TGIF). BPD Bali berharap agar kolaborasi ini terus meningkat, sehingga kegiatan ke depannya semakin banyak sektor UMKM yang dapat terlibat dan memperoleh manfaat," ujarnya. 7 dar

Komentar