nusabali

Kapolres Bandara Bersihkan Sampah Pantai Sekeh

  • www.nusabali.com-kapolres-bandara-bersihkan-sampah-pantai-sekeh
  • www.nusabali.com-kapolres-bandara-bersihkan-sampah-pantai-sekeh
  • www.nusabali.com-kapolres-bandara-bersihkan-sampah-pantai-sekeh

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti bersama puluhan personelnya bersih sampah kiriman di Pantai Sekeh, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (13/7) pagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai itu juga diikuti oleh sejumlah personel TNI AU, kelompok nelayan bersama warga sekitar.

Kapolres mengatakan kegiatan bersih sampah itu dilakukan karena pantai yang banyak dikunjungi wisatawan itu dipenuhi sampah kiriman. Sampah-sampah yang mencemari pantai tersebut dikumpul pada tempat yang disediakan agar mudah diangkut oleh petugas kebersihan.

"Kita kerja bakti bersama untuk mempertahankan keasrian pantai ini. Sampah meningkat seiring dengan hujan yang terjadi belakangan. Melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat teredukasi, misalnya tidak buang sampah sembarangan dan sadar kebersihan," ungkap AKBP Wikarniti.

Kegiatan bakti sosial itu disambut baik oleh Ketua Kelompok Nelayan Pantai Sekeh I Wayan Pagi. Dia berharap kegiatan bakti sosial seperti ini rutin digelar setiap minggu. Menurutnya sejak ditata baik oleh pemerintah kunjungan wisatawan ke pantai tersebut meningkat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai dan Lanud Ungueah Rai yang telah meluangkan waktu di tengah kesibuakn sebagai abdi negara untuk bersih-bersih di pantai ini. Semoga masyarakat semakin sadar untuk menjaga lingkungan," harapnya. 7 pol

Komentar