nusabali

Prestasi Kadek Diana Dkk Meningkat

  • www.nusabali.com-prestasi-kadek-diana-dkk-meningkat

JAKARTA, NusaBali - Prestasi meningkat di nomor beregu putra ditunjukkan atlet menembak Kadek Diana Putra bersama I Kadek Rico Vergian Dinatha (Rico) dan I Putu Rivan Agus Dinatha (Rivan), saat tampil di Kapolri Cup, pada 9-16 Juli 2023 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada Minggu (9/7), mereka meraih medali perunggu di 50 meter free pistol. Lalu meraih medali perak di 10 meter air pistol pada Kamis (13/7).

"Kami mendapat medali perak di 10 meter air pistol dengan skor beda tipis dari peraih medali emas," ujar Kadek Diana. 

Kadek Diana dkk mendapat skor 1.701. Sedangkan medali emas Tim Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1.702. Peraih perunggu Tim Lampung skor 1698.  Kadek Diana mengaku, tidak kecewa dengan hasil tersebut, karena memang sudah rezeki mendapatkan perak.

"Jika kami mendapat skornya sama, 1.702 bisa meraih medali emas. Lantaran dari sisi tembakan nilai 5-10, kami lebih unggul dari Jabar," kata Kadek Diana. 

Tim Bali mencapai 36 kali, Tim Jabar 30 kali. Dengan prestasi itu, Kadek Diana merasa beryukur. Karena prestasi mereka lebih baik daripada di nomor 50 meter free pistol. Sedangkan di perorangan, Kadek Diana dkk belum berhasil mendulang medali emas. Rico di peringkat kedua, Rivan ke delapan dan Kadek Diana ke 13.

Dari sisi tembakan, Kadek Diana tidak menuai skor bagus, dengan total tembakan mencapai 563. Padahal, dia menargetkan skor 566. Kegagalan tersebut karena dia merasa kurang saat memulai. Tembakannya  bagus saat di pertengahan pertandingan hingga berakhir.

Kadek Diana pun akan memperbaiki kekurangan tersebut. Dia bakal memperbanyak menjalani latihan kering atau latihan tanpa peluru agar ketika bertanding tembakannya konsisten. Kadek Diana sendiri sudah menyelesaikan semua pertandingan.

Selanjutnya, Kadek Diana pulang ke Pulau Dewata pada 15 Juli 2023. Waktu tersisa akan digunakan untuk menyaksikan pertandingan atlet menembak Bali lainnya. "Saya akan memberikan support kepada mereka, karena besok Rivan bertanding bersama Nadin," ucap Kadek Diana. k22

Komentar