nusabali

Bupati Suwirta Minta Krama Patuhi Awig-awig

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-krama-patuhi-awig-awig
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-krama-patuhi-awig-awig

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pengukuhan awig-awig di Balai Desa Adat Sandhi Bhuwana, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Wraspati Kliwon Warigadean, Kamis (13/7).

Hadir, Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Klungkung Dewa Made Tirta, Bendesa Adat Sandhi Bhuwana Nyoman Suparna, dan tokoh masyarakat setempat. Bupati Suwirta mengatakan, awig-awig merupakan aturan adat yang mengatur kehidupan masyarakat untuk terciptanya ketertiban dan ketentraman. "Ayo patuhi segala aturan dari awig-awig ini," ujar Bupati Suwirta.


Dengan perkembangan Nusa Penida yang sangat pesat, awig-awig diharapkan menjadi penuntun atau mengatur kedisplinan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung. “Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran untuk mematuhi awig-awig ini sehingga kedisplinan tetap terjaga,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengingatkan perbekel dan bendesa selalu bekerja sama dan berdampingan membangun desa. Bendesa maupun perbekel didorong untuk menurunkan ego dan merangkul semua komponen di desa termasuk sekaa teruna. "Awig-awig yang telah dikukuhkan dan dipasupati harus disosialisasikan dan diimplementasikan kepada masyarakat. Kerja sama antara perbekel dan bendesa harus terus sejalan agar tujuan di desa dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta. @ wan

Komentar