nusabali

Eksplorasi Bakat Masyarakat, Atlas Beach Club Gelar Workshop Gratis

  • www.nusabali.com-eksplorasi-bakat-masyarakat-atlas-beach-club-gelar-workshop-gratis

MANGUPURA, NusaBali.com – Event ‘Weekly Activities’ yang diadakan Atlas Beach Club mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Pasalnya, event yang digelar setiap hari Minggu selama bulan Juni-Juli 2023 ini, memberikan keterampilan langsung bagi para peserta.

Kegiatan ini digagas Atlas Beach Club berkolaborasi dengan Canggu Community.  Peserta yang terdiri dari anggota Canggu Community, follower Instagram Canggu Community hingga masyarakat umum, merasa senang karena mendapat kesempatan untuk belajar dan mengeksplorasi bakat mereka secara kreatif. 

“Kegiatan-kegiatan ini dirancang dengan tujuan memberikan pengalaman pembelajaran yang tak terlupakan bagi semua peserta yang berpartisipasi, sembari memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Ben Leek, Direktur Operasional Atlas Beach Fest.

Kegiatan perdana dibuka pada 11 Juni lalu dengan tema Woodcuts Prints Workshop. Seniman sekaligus tattoo artist asal Bali, Gracka Works, membimbing para peserta membuat cetakan kayu unik yang dapat diaplikasikan pada tas yang diberikan oleh penyelenggara. 

Antusias peserta pun disambut dengan senang oleh Gracka. “Sangat menginspirasi melihat bagaimana seni dapat menyatukan orang dan menciptakan rasa persatuan. Saya merasa terhormat dapat berkontribusi pada kegiatan ini,” kata Gracka.

“Menjadi bagian dari Atlas Beach Fest Bali adalah pengalaman luar biasa,” tambah Gracka. 

Pada 18 Juni, fokus weekly activities beralih ke kelas keramik. Di sini para partisipan mendapat kesempatan untuk belajar membuat kerajinan keramik yang indah, langsung diajar oleh para seniman keramik berpengalaman.

Sementara pada 25 Juni, Atlas Beach Club mengadakan workshop pembuatan parfum, berkolaborasi dengan Shade Fragrance. 

Selanjutnya pada 2 Juli, Atlas Beach Club mengadakan workshop mengenai cara membuat tas rajut (crochet bag) berkolaborasi dengan Volen Art Space, serta workshop mengenai lukisan tradisional Bali yang diadakan pada 9 Juli berkolaborasi dengan pelukis lokal Made Griywan.

Sekali lagi, acara-acara tersebut mendapatkan respons positif dari para partisipan yang bergabung untuk menghabiskan sore yang penuh kreativitas ini.

Weekly activities yang diorganisir oleh Atlas Beach Club ini sendiri terbuka untuk umum, dengan kapasitas terbatas 20 peserta per kegiatan. 

Hal ini dilakukan agar partisipan dapat mendapatkan pengalaman personal dan akrab bagi semua peserta. Informasi mengenai weekly activites bisa diakses di website www.atlasbeachfest.com.

Dengan melibatkan komunitas lokal, Atlas Beach Club menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap lingkungan dan orang-orang yang tinggal di area Berawa Canggu.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Canggu Community untuk kegiatan mingguan ini,” ujar Ben Leek. 

Para peserta juga menyampaikan antusiasme mereka terhadap kegiatan ini.

“Mengikuti kelas woodcuts prints di Atlas Beach Club sungguh pengalaman yang menyenangkan. Saya memiliki kesempatan untuk belajar dari Gracka dan bertemu dengan pencinta seni lainnya dalam Canggu Community. Ini adalah tempat di mana kreativitas dan komunitas saling berpadu,” ujar Alice Johnson, salah seorang peserta.

Sementara Mark Davis, peserta kelas keramik menyatakan mendapat pengalaman berharga dalam kegiatan ini. “Saya memiliki pengalaman yang luar biasa dalam kelas keramik yang diselenggarakan oleh Atlas Beach Club. Para seniman memberikan panduan yang sangat baik, dan saya senang bisa terhubung dengan peserta lain yang memiliki passion dalam seni. Acara seperti ini membuat saya merasa lebih terhubung dengan Komunitas Canggu,” ungkap Mark Davis.

Kegiatan-kegiatan ini hanyalah salah satu dari banyak cara Atlas Beach Club mendukung dan merangkul komunitas lokal di Canggu. Terkenal dengan atmosfer yang ramah, beach club ini menjadi tempat berkumpul yang pas bagi para pengunjung, termasuk untuk hewan peliharaan sekalipun.

“Kebijakan ramah hewan peliharaan di Atlas Beach Club dilakukan karena pemahaman mendalam akan dampak positif yang dimiliki hewan peliharaan terhadap kehidupan manusia,” ujar Ben Leek. 

Dengan memperbolehkan hewan peliharaan menjadi bagian dari pengalaman di Atlas Beach Club, Atlas Beach Club mengakui pentingnya teman-teman berempat kaki ini sebagai anggota berharga dalam komunitas.

Dengan memberikan keramahan kepada hewan peliharaan, tambah Ben leek, Atlas Beach Club memastikan bahwa semua orang dapat sepenuhnya menikmati waktu mereka tanpa meninggalkan hewan berbulu kesayangan sendiri.

“Selain itu, kebijakan ramah hewan peliharaan sejalan dengan nilai-nilai Atlas Beach Club yang inklusif dan penuh kehangatan. Hal ini menghadirkan lingkungan di mana semua individu, terlepas dari apakah mereka berjalan dengan dua kaki atau empat, merasa disambut dan dihargai,” tuntas Ben Leek. 

Komentar