nusabali

Klungkung Gelar Audit Kasus Stunting

  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-audit-kasus-stunting
  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-audit-kasus-stunting

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana I Wayan Suteja serta Plt Dinas Kesehatan dr Ida Ayu Megawati meninjau audit kasus stunting Kabupaten Klungkung Tahun 2023 di Kantor Perbekel Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Selasa (11/7).

Wabup Kasta sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Klungkung berharap penanganan stunting bisa maksimal. 

Menurut Wabup Kasta, menangani stunting tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Program audit kasus stunting ini adalah langkah pencegahan yang sudah seharusnya dilakukan kepada pasangan yang akan segera menikah,” ujar Wabup Kasta. Selain pasangan pra nikah, ibu hamil, ibu yang sudah melahirkan, dan bayi harus mendapat audit stunting agar mendapat asupan gizi lengkap dan tepat.

Plt Kadis Kesehatan Klungkung, dr Ida Ayu Megawati menjelaskan, audit kasus stunting untuk mengaudit kasus-kasus yang berhubungan dengan stunting. Setelah melakukan audit, permasalahan-permasalahan yang ditemukan di lapangan akan dibahas oleh tim ahli di bidang stunting. Tim akan memberikan solusi dari permasalahan di lapangan. “Audit kasus stunting akan berlanjut,” ujar Ida Ayu Megawati. 7 wan

Komentar