nusabali

11.170 Siswa Ikut MPLS

  • www.nusabali.com-11170-siswa-ikut-mpls

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di Balai Budaya Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Senin (10/7).

Peserta MPLS Tahun Ajaran 2023/2024 sebanyak 11.170 siswa. PAUD/TK sebanyak 2.671 siswa, SD 2.599 siswa, SMP 2.733 siswa, SMA 2.001 siswa, dan SMK 1.165 siswa.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, MPLS merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah untuk mengenalkan sekolah kepada siswa baru. Tujuannya mengenali potensi diri siswa dan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah. 


“MPLS dilaksanakan selama tiga hari,” ujar Sujana. Bupati Suwirta menugaskan Kadisdik agar sekolah merata punya sarana prasarana dan SDM. “Meskipun masa jabatan saya berakhir, pembangunan sekolah jangan sampai berakhir. Ayo belajar, ayo ke sekolah,” ujar Bupati Suwirta.

MPLS diharapkan dapat menjadikan siswa lebih giat belajar. Menjadikan pelajar yang berprofil Pelajar Pancasila beriman bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa serta menjadi pelajar berprestasi. “Mari bersama-sama tingkatkan semangat dengan spirit Gema Santi. Saling bergandengan tangan dan berperilaku sopan santun untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar