nusabali

Pembukaan MPLS di Badung Diharapkan Jadi Momentum Penting bagi Pendidikan

  • www.nusabali.com-pembukaan-mpls-di-badung-diharapkan-jadi-momentum-penting-bagi-pendidikan

MANGUPURA, NusaBali - Seluruh sekolah di Kabupaten Badung menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat Kabupaten Tahun Ajaran Baru 2023/2024, mulai Senin (10/7). Kegiatan pembukaan MPLS tingkat kabupaten ini dipusatkan di SMPN 3 Kuta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung Ir I Gusti Bagus Adi Parwata MP, Camat Kuta Selatan diwakili oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian I Made Sukarmayasa, Lurah Tanjung Benoa diwakili Plt Sekretaris Lurah I Nyoman Aditya Bharatha SSTP, Wakil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) I Ketut Suardana SPd, Kepala Sekolah SMPN 3 Kuta Selatan I Nyoman Suantana SPd, serta staf dan perwakilan kepala sekolah SD dan SMP negeri maupun swasta di Badung.

Tahun ini MPLS tingkat Kabupaten Badung mengambil tema 'Melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar Sesuai Minat, Bakat, dan Potensi Peserta Didik'. Jumlah siswa didik baru tahun ajaran 2023/2024 di Kabupaten Badung sebanyak 4.680 siswa SD dan 5.614 siswa SMP, baik di sekolah negeri maupun di sekolah swasta.

Sambutan Bupati yang dibacakan Gusti Bagus Adi Parwata, diharapkan pelaksanaan MPLS bagi siswa baru, bisa menjadi momentum penting bagi pendidikan. Melalui pendidikan, diharapkan bisa mendorong kemajuan dan pemerataan pendidikan bagi generasi muda sebagai aset bangsa yang akan melanjutkan perjuangan dalam membangun bangsa di masa depan.

"Pendidikan diharapkan benar-benar berperan untuk mempercepat pendidikan yang merata dan berkualitas bagi setiap anak bangsa. Terutama dalam melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan," kata Bupati. @ ind

Komentar