nusabali

Kepala Basarnas Denpasar Resmi Dijabat Sidakarya

  • www.nusabali.com-kepala-basarnas-denpasar-resmi-dijabat-sidakarya

MANGUPURA, NusaBali - Roda kepemimpinan di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar resmi diganti. Kali ini, yang memimpin pucuk tertinggi adalah I Nyoman Sidakarya menggantikan Gede Darmada yang mendapat promosi sebagai Kepala Balai Diklat Basarnas.

Acara serah terima jabatan dilakukan di ruang serbaguna Gedung Werkudara, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Senin (10/7).

Usai dilantik, I Nyoman Sidakarya meminta dukungan dari para pejabat, pegawai, serta unsur SAR terkait dan juga para relawan, sehingga pelaksanaan tugas Basarnas menjadi maksimal dan mempertahankan apa yang sudah diraih selama ini. "Potensi SAR yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, kita akan banyak berkomunikasi dan berkoordinasi untuk tugas bidang pencarian dan pertolongan," kata Sidakarya.

Sidakarya sangat yakin dengan adanya dukungan yang maksimal, sehingga bisa bersama-sama membawa kemajuan bagi Basarnas di Bali. Masih menurut dia, banyak prestasi yang telah ditorehkan Gede Darmada yang menjabat Kepala Basarnas sebelumnya, di antaranya yang menonjol adalah diperolehnya predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari KemenPAN RB dan juga diakui sebagai Kantor Pencarian dan Pertolongan berkinerja terbaik di seluruh Indonesia, di mana piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Nasional dan Pencarian (Basarnas).


"Maka dari itu, sinergitas dan kolaborasi akan sangat berpengaruh ke depannya. Banyak yang sudah diraih dan harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi," ucap Sidakarya.

Sementara Gede Darmada mengungkapkan harapan ke depannya, bahwa dengan adanya pimpinan yang baru dapat mengawal Basarnas di Bali menjadi lebih baik dan ada pencapaian-pencapaian prestasi yang baru. Saat ini, dirinya akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Balai Diklat Basarnas.

"Semoga ke depannya Basarnas Denpasar terus berkembang dan menorehkan berbagai hasil positif," harap Darmada yang menjabat sejak Januari 2020 hingga Juni 2023.

Dalam acara serah terima jabatan Kepala Kantor Basarnas hadir undangan dari instansi terkait (TNI/Polri) serta relawan yang tergabung dalam FKP3D. 7 dar

Komentar