nusabali

Bola Tangan Berkekuatan 24 Atlet

Optimistis Loloskan Dua Tim Indoor di Pra PON

  • www.nusabali.com-bola-tangan-berkekuatan-24-atlet

MANGUPURA, NusaBali - Tim definitif Pra PON cabang olahraga bola tangan berkekuatan 24 atlet dalam babak kualifikasi PON 2024 di Jakarta, pada 26 Agustus mendatang.

Tim bola tangan indoor Bali itu terdiri dari 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Pihak ABTI Bali pun optimistis kedua dua timnya mampu meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

Menurut Ketua Umum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali, I Ketut Teneng, Senin (10/7) sesuai rencana tim Pra PON Bola Tangan akan menjalani babak kualifikasi pada 26 Agustus - 4 September di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Syarat dinyatakan lolos PON 2024,. yakni tim harus mampu masuk enam besar. Sebab, dua tim lagi jadi jatah tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara yang mendapatkan tiket lolos otomatis. 

Menurut Ketut Teneng, peluang tim Bali terbuka untuk meraih tiket PON 2024. Terbukti saat Kejurnas di Jakarta beberapa waktu lalu, tim putri berhasil menyabet medali perak. Jumlah peserta di Kjurnas saat itu 11 provinsi. 

"Kami yakin tim Bali bisa bersaing, bahkan mengungguli tim lawan. Jadi, sekarang ini masih dalam persiapan dan tinggal perbaikan chemistry tim agar lebih kompak," kata Ketut Teneng, yang juga mantan Karo Humas dan Kepala Inspektorat Pemprov Bali. 

Ketut Teneng menambahkan untuk kualitas teknik di level nasional diakui sangat merata, saat ini tim Bali tinggal dipoles lagi sedikit agar bisa lebih matang. Menurutnya, tim Pra PON Bola Tangan Bali menjalani latihan empat kali seminggu, tiap hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat di GOR Purnakrida Kerobokan Badung.dek

Tim Pra PON Bola Tangan Bali : 
Putra 
1. Michael Laditzon De Jesus
2. I Gusti Agung Made Adi Wirasmika 
3. Kadek Agus Perwira Purna Wijaya 
4. Michael Felens Allan Peu Ubu 
5. Nyoman Tos Pasek Wiguna 
6. Komang Agus Ari Mahendra 
7. I Putu Aditya Putra Aryadana 
8. Adelazo Gbriell Firmansyah
9. I Kadek Arya Mahendra
10. I Wayan Sukayana 
11. Agus Satya Pratama 
12. I Gede Arik Pranata 

Putri 
1. Gusti Ayu Sintya Dewi 
2. Ni Putu Ayu Diah Wulandari 
3. Ni Putu Ayu Ratna Maysia 
4. Ni Made Lita Prastya Swandini
5. Ni Nyoman Sri Devi Mahasari 
6. Ni Kadek Dwi Anggreni
7. Ni Putu Ayu Mira Pradnya Swari 
8. AA Made Dinda Laksmi Dewi
9. Ni Kadek Putri Agistia Ningsih 
10. Gek Wulan Purnamiati 
11. Karina Aditya Dwipayani 
12. I Gusti Agung Veni Purnamasari

Komentar