nusabali

Prabowo Subianto Puji Kepimpinan Presiden Jokowi Tangani Pandemi

  • www.nusabali.com-prabowo-subianto-puji-kepimpinan-presiden-jokowi-tangani-pandemi

DEPOK, NusaBali - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di depan para kader partai tersebut, memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo mengendalikan pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

“Indonesia pernah dianggap remeh dan dipandang rendah oleh bangsa lain. Banyak negara meramalkan Indonesia kolaps, dan tidak bisa mengatasi kesehatan, dan banyak korban, Alhamdulillah kenyataan bahwa kita termasuk diakui PBB, sebuah negara yang cepat pulih dari pandemi. Karena ada kepemimpinan yang baik, di mana-mana kita harus berani, mau dan untuk mengakui Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo dalam Konsolidasi Partai Gerindra di Depok, Minggu (9/7/2023). 

Konsolidasi akbar tersebut berlangsung di empat titik Jabodetabek yang dilaksanakan secara serentak. Empat wilayah yang menggelar konsolidasi akbar tersebut di Kota Depok, Kota Bekasi, serta Kabupaten dan Kota Tangerang.

Prabowo mengatakan selama tiga tahun dunia mengalami krisis ekonomi, dampak dari pandemi Covid-19.

“Tiga tahun mengalami krisis pandemi, menurunkan kehidupan dan ekonomi dunia,” kata Prabowo.

Pandemi yang melanda dunia berdampak buruk, kata Prabowo, tetapi Pemerintahan Indonesia mampu bangkit dengan cepat.

“Kita bersyukur, Indonesia termasuk lumayan cepat bangkitnya dalam keadaan terpuruk akibat pandemi,” ungkap Prabowo.

Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Depok Nuroji, mengatakan Indonesia berhasil mengendalikan pandemi selama tiga tahun dibandingkan negara lain di Eropa.

“Terbukti dibandingkan negara lain seperti Eropa ada kebangkrutan. Indonesia masih tetap bertahan ekonomi. Bahkan inflasi cukup rendah di bawah lima persen. Negara-negara lain terdampak terhempas pandemi," ungkap Nuroji.

Pria yang juga anggota DPR RI ini mengatakan Pemerintah Indonesia dipimpin Joko Widodo mempunyai cara tersendiri terbilang unik untuk mengendalikan pandemi.

“Pak Prabowo Subianto sangat salut (dengan Presiden Joko Widodo) mengendalikan pandemi dan ekonomi secara strategis sehingga tidak membanting perekonomian Indonesia. Pandemi berakhir dengan mulus,” kata Nuroji.

Selain itu, Prabowo mengajak kadernya untuk menjaga serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa.
“Saya tegaskan Partai Gerindra harus selalu mengajak kerukunan persatuan, menghormati semua pihak, tidak boleh terpancing, dan tidak boleh menyebarkan kecurigaan ataupun kebencian,” kata Prabowo.

Konsolidasi tersebut, kata Prabowo, merupakan sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat. Oleh karena itu, selama ini pihaknya mendukung penuh sistem demokrasi yang menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama.

Untuk menjaga persatuan bangsa ini, lanjut dia, semua pihak tidak boleh cepat tersinggung, apalagi dengan mementingkan harga diri dan kepentingan pribadi.

“Kita harus membuat pesta demokrasi itu penuh persahabatan dan demokrasi kekeluargaan karena demokrasi Pancasila itu khas, enggak boleh ribut,” imbuhnya. 7 ant

Komentar