nusabali

Kaban Kesbangpol Jembrana Ada 4 Kandidat

  • www.nusabali.com-kaban-kesbangpol-jembrana-ada-4-kandidat

Peserta lelang jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana ini, dijadwalkan akan mengikuti seleksi akhir berupa uji kompetensi.

NEGARA, NusaBali
Empat orang pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Jembrana bersaing memperebutkan jabatan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana. 

Empat kandidat pejabat Kaban Kesbangpol Jembrana itu, diantaranya merupakan seorang pejabat Kepala Bagian (Kabag), dua orang pejabat Sekretaris Dinas (Sekdis), dan seorang Kepala Bidang (Kabid). Pelamar itu, ialah Kabag Hukum pada Setda Jembrana I Ketut Armita; Sekdis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana I Gusti Agung Kade Oka Diputra; Sekdis Komunikasi dan Informatika Jembrana Ida Bagus Ketut Budi Arnaya; dan Kabid Perikanan Budidaya pada Dinas PKP Jembrana, Anak Agung Bagus Prabawa Putra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani mengatakan, saat masa pendaftaran pada tanggal 14-28 Juni lalu, ada empat pelamar. Keempat orang pelamar itu pun telah lulus seleksi administrasi dan berhak maju untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya. "Memang hanya ada 4 orang pelamar. Semuanya memenuhi syarat adminitrasi," ujar Natalis yang juga sebagai anggota Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana ini.

Sebelumnya, Pansel telah melakukan penilaian rekan jejak terhadap keempat kandidat tersebut. Keempat kandidat juga sudah melakukan penulisan makalah pada Kamis (6/7), yang kemudian dilanjutkan presentasi dan wawancara oleh Pansel pada Jumat (7/7). "Pansel ada 5 orang. Dua orang ada dari akademisi, dan 3 lagi dari pemerintah. Yang dari pemerintah, ada Pak Sekda (Sekda Jembrana I Made Budiasa) yang juga sebagai Ketua Pansel, saya sendiri, dan Pak Kaban Kesbangpol Provinsi Bali," ujar Natalis.

Natalis mengatakan, kini para peserta lelang jabatan ini tinggal menjalani seleksi uji kompetensi. Uji kompetensi oleh Tim Assessment Center atau Tim Asesor itu, dijadwalkan akan dilaksanakan di Balai Diklat BKPSDM Bali, Denpasar, selama dua hari pada Selasa (11/7) dan Rabu (12/7). "Semua tahapan kita laksanakan sesuai pengumuman awal. Nanti setelah seluruh tahapan selesai, Pansel akan menghitung hasil penilaian masing-masing peserta dan mengumumkan hasil seleksi," ucap Natalis.

Sesuai jadwal yang telah dirancang, untuk pengumuman hasil seleksi sekaligus pengajuan 3 calon terbaik dari Pansel kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan dilaksanakan pada Jumat (14/7). Selanjutnya untuk pengajuan 1 nama calon terpilih termasuk permohonan persetujuan terkait proses seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), juga direncanakan sudah berjalan pada bulan Juli ini. "Kalau semua proses perjalan lancar, pelantikan (calon terpilih) dijawalkan di bulan Agustus nanti," pungkas Natalis. 7ode

Komentar