nusabali

Banggakan Bali! Gung Dyah Raih Crown ‘Miss Cilik Indonesia 2023’

  • www.nusabali.com-banggakan-bali-gung-dyah-raih-crown-miss-cilik-indonesia-2023

JAKARTA, NusaBali.com – Prestasi membanggakan diraih Anak Agung Shri Dyah Basundhari Hardy.  Gadis cilik yang akrab disapa Gung Dyah ini berhasil meraih gelar Miss Cilik Indonesia 2023.

Di babak Grand Final Miss Cilik Indonesia 2023 yang digelar di Ballroom El Royal Hotel Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/7/2023), Gung Dyah menampilkan pesona terbaik khas Pulau Dewata.  

Alhasil Dewan Juri menilainya layak sebagai juara Miss Cilik Indonesia 2023, mengungguli Runner-up 1 Miss Cilik Indonesia 2023 diraih oleh finalis dari Maluku, dan Runner-up 2 Miss Cilik Indonesia 2023 diraih oleh finalis dari Sumatera Barat

Untuk meraih crown juara, perjalanan panjang pun dilalui Gung Dyah. Ia harus bertarung dengan puluhan finalis sebelum disaring menjadi 11 Besar. Di babak inilah, para finalis menunjukkan pesona di atas catwalk dengan menggunakan evening gown dari daerah masing-masing.

Di babak ini, Gung Dyah mampu melewatinya dengan baik, sehingga lolos ke babak 5 Besar. Di babak mendebarkan ini, lima finalis menyampaikan speech bertemakan ‘Love Your Self.’ Astungkara, Gung Dyah mampu membawakan speech dengan baik hingga menembus babak 3 Besar bersama perwakilan Maluku dan Sumatera Barat.

Di sesi pamungkas ini, tiga kandidat harus menjawab pertanyaan dari Dewan Juri. Akhirnya terpilihlah wakil Bali, Gung Dyah menjadi Pemenang Miss Cilik Indonesia 2023

Gung Dyah pun di-crowning oleh Naila Raisha Rafania, yang merupakan Runner-up 1 Miss Cilik Indonesia 2022 yang berasal dari Provinsi Lampung

Selain Menjadi Pemenang Gung Dyah juga mendapatkan Gelar Atribut yaitu Juara 1 Best Evening Gown Miss Cilik Indonesia 2023, Juara 1 Best Tallent Miss Cilik Indonesia 2023.

Pemilihan Miss Cilik Indonesia 2023 dirangkaikan dengan pemilihan Miss Remaja Indonesia 2023. Sebanyak 46 kontestan mengikuti ajang yang mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Event kontes Miss Cilik dan Miss Remaja ini merupakan kumpulan Beauty Pageant yang diikuti oleh peserta mulai usia 12 hingga 18 tahun dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia,” kata Founder AR Plus Production, Febie Saputra.

Para Beauty Pigeon tersebut dituntut tidak hanya cantik dari luar, namun dalamnya pun harus cantik. “Karena anak-anak yang terpilih menjadi Miss Cilik dan Miss Remaja Indonesia 2023 ini nantinya akan menjadi role model bagi seluruh remaja di Indonesia," papar Febie Saputra.

Komentar