nusabali

Bupati Suwirta Enam Kali Terima Satyalencana Wira Karya

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-enam-kali-terima-satyalencana-wira-karya
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-enam-kali-terima-satyalencana-wira-karya

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (6/7).

Ini merupakan tanda kehormatan keenam yang diraih Bupati Suwirta. Tanda kehormatan disematkan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023. 

Satyalencana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan pemerintah kepada para kepala daerah atau warga yang telah memberikan dharma bakti besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga menjadi tauladan bagi orang lain. 

Bupati Suwirta mengatakan, penghargaan ini berkat berbagai gebrakan dan kerja sama dalam memerangi dan menurunkan angka stunting. Bersama Tim Penggerak PKK dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk juga pembentukan tim percepatan penanganan stunting sehingga angka stunting bisa turun dari 19% menjadi 7%.

Prestasi ini bukan tujuan utama, namun menurunkan angka stunting “Saya mengapresiasi kerja keras semua stakeholder mulai dari seluruh OPD, Tim Penggerak PKK, Tim Percepatan Penanganan Stunting, perangkat desa, dan warga,” ujar Bupati Suwirta didampingi Ketua TP PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta. @ wan

Komentar