nusabali

Bali Kirim Empat Tim Voli Pantai Berlaga di Pra PON Palembang

  • www.nusabali.com-bali-kirim-empat-tim-voli-pantai-berlaga-di-pra-pon-palembang

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PBVSI Bali memaksimalkan kuota dalam Pra PON bola voli pantai atau outdoor, dengan menerjunkan empat tim untuk berlaga pada 29 Agustus - 6 September di Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka terdiri dua tim putra dan dua tim putri yang saat ini masih latihan intensif di depan Grand Inna Bali Beach, Sanur Denpasar Selatan.

Menurut Ketum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada didampingi Sekretaris PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa, Kamis (5/7) untuk tim Voli Pasir/Pantai sudah disiapkan enam putra dan empa putri dan hampir sudah mendekati definitif.

Hal itu karena ketentuan memperbolehkan untuk mengirim dua tim putra dan dua tim putri dalam Pra PON nanti. Tim Bali ditopang atlet asal Pengkab PBVSI Badung dan PBVSI Jembrana, yang sama-sama mengirim dua atlet terbaiknya.

Menurut Sukanada, tim putri asal Badung yakni Dwik dan Ayu, sedangkan dari Jembrana dua orang juga yakni Galuh dan Cindy. Sedangkan putra diperkuat I Made Yogik Adi Saputra, Praja Prawira Ani Kesuma, I Ketut Adi Darmawan, I Gede Putra Suparanata, Dewa Putu Wiana Putra, Putu Rendy Manuarta.

"Jumlah untuk voli Pantai memang sudah mendekati hampir definitif, bahkan untuk putri jumlahnya sudah pas empat orang," kata Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung.

Sukanada menegaskan untuk sektor putra perlu ada penciutan lagi karena jumlah nanti hanya 4 orang atlet. Sehingga lagi 2 kembali bakal diciutkan jelang Pra PON nanti. Sukanada menambahkan untuk tempat latihan tim pantai tidak ada masalah karena menggunakan lapangan voli pasir yang ada di Grand Inna Bali Beach Sanur.

Menurut Sukanada, itu juga tempat yang digunakan saat latihan tim voli Bali persiapan terjun di PON XX/2021 Papua. Disatu sisi untuk tim bola voli putra indoor saat ini masih diperkuat 20 orang atlet. Rencananya bakal diciutkan menjadi 14 pemain tampil di Pra PON yang dipusatkan pada September 2023 nanti di Jakarta. Sedangkan untuk sektor putri, pilih absen karena dinilai belum bisa maksimal bersaing di level nasional.dek

Komentar