nusabali

Atlet Selam Digembleng Tiap Hari

  • www.nusabali.com-atlet-selam-digembleng-tiap-hari

MANGUPURA, NusaBali - Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali meningkatkan volume latihan secara signifikan menjelang berlaga dalam Pra PON pada 16 - 23 Juli mendatang, di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta

Peningkatan volume latihan itu mencapai 100 persen dengan rutin tiap hari latihan dalam TC Sentralisasi di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh, Badung.

"Atlet kita sudah definitif dan didaftarkan ke PB untuk ikut babak kualifikasi, makanya latihan sekarang digenjot rutin tiap hari," ucap Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Kamis (5/7).

Menurut Bagus Partha Wijaya, dalam program latihan tiap hari mereka didampingi pelatih Fatchur Rizal, I Made Karyana, dan Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki. Pemusatan latihan telah berjalan sangat efektif selama ini dengan latihan tiap Minggu sekali, kini di efektifkan lagi karena jelang turun di Pra PON.

"Sebelumnya sudah ada catatan waktu peningkatan diatas 95 persen yang sebelumnya diatas 90 persen rekor PON, harapan nanti beberapa hari kedepan fix mencapai 100 persen, karena babak kualifikasi tinggal beberapa hari lagi," harap Bagus Partha, yang juga Hakim Militer itu.

Menurut Bagus Partha, peak performance diharapkan terjadi dalam Juli 2023 ini menyesuiakan dengan jadwal bertanding. Dia mengatakan, tim selam tersebut tidak ada ujicoba jelang Pra PON, dan pihaknya fokus dalam persiapan peningkatan catatan waktu per kategori para atlet.

Menurut pria asal Bandem Karangasem itu, tim selam Bali menargetkan kuota minimal dapat merebut 10 kuota dan minimal ada medali emas yang diperoleh dalam PON Aceh-Sumut. Di Pra PON nanti POSSI Bali menerjunkan 9 atlet putra dan 10 atlet putri.dek

Sembilan Atlet Putra Bali:

1. I Putu Sheva Marta Dewa (Gianyar)
2. I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta (Gianyar)
3. Putu Bagus Bismantara (Badung)
4. I Made Arya Suryantara (Badung)
5. I Gede Ardy Dharma Putra (Buleleng)
6. Putu Derico Carasya Putra Raharja (Gianyar)
7. Ida Bagus Made Dwija Natha (Badung)
8. Ida Bagus Ngurah Sudiksa (Badung)
9. Bramundito Anugerah Hidayat


10 Atlet Putri Bali

1. Ni Putu Virna Berlliana (Gianyar)
2. Ni Nyoman Bintang Windayani (Badung)
3. Putu Widi Ananda Putri (Badung)
4. Gusti Ayu Putu Putri Artasari (Badung)
5. Ni Made Nadya Safira (Gianyar)
6. Putu Grecia Wulan Kirani (Badung)
7. Kadek Permata Gading Pekerti (Gianyar)
8. Luh Kade Dewi Rahayu (Buleleng)
9. Ni Putu Kardi Sari Ningsih (Badung)
10. Aprillia Angel Fransisca (Buleleng)

Komentar