nusabali

Renovasi Kanopi Gedung Dewan Telan Anggaran Rp 466,7 Juta

  • www.nusabali.com-renovasi-kanopi-gedung-dewan-telan-anggaran-rp-4667-juta

DENPASAR, NusaBali - Kanopi depan gedung DPRD Kota Denpasar dilakukan renovasi karena bocor. Anggaran renovasi kanopi tersebut sebesar Rp 466.744.000. Proses rehab sudah dikerjakan dengan waktu pengerjaan 150 hari.

Kepala Dinas PUPR Denpasar Anak Agung Ngurah Airawata, Rabu (5/7), mengatakan proyek tersebut telah tanda tangan kontrak per 19 Juni 2023 lalu. Pengerjaan meliputi perbaikan area lobby gedung dewan, pengerjaan waterproof di ruang pertemuan bagian utara, pekerjaan di ruang VVIP lantai 2 (ruang transit), serta pekerjaan elektrikal. Pengawas dalam proyek ini, yakni CV Rancang Cipta Semesta dengan konsultan perencana CV Jepun Mas Bali.

Sekretaris DPRD Denpasar I Gde Made Bhaju Pravita mengatakan perbaikan gedung dewan tahun ini dilakukan dengan dua metode. Perbaikan rutin berupa perbaikan cat di gedung sekretariat dan pergantian keramik di belakang ruang sidang dilakukan dengan menggunakan dana dari sekretariat dewan. "Karena merupakan perbaikan rutin, anggarannya dari sini (sekretariat dewan) melalui penunjukan langsung," ungkapnya.

Sedangkan untuk perbaikan kanopi depan yang mengalami bocor dananya cukup besar, sehingga dilakukan melalui tender. "Itu ditangani pihak PUPR. Semua dilakukan di sana, mulai tender hingga pengerjaan," ucap Pravita.

Sebelumnya, renovasi ruang sidang juga sempat dilakukan pada 2016 yang menyedot anggaran Rp 4,3 miliar. Renovasi saat itu mengubah ruang sidang agar lebih representatif. Pengerjaan tersebut juga dengan waktu selama 150 hari.

Saat bersamaan juga dilakukan penataan pura dan halaman gedung dewan. Penataan ini menelan dana Rp 1,5 miliar. Pengerjaan penataan halaman dan pura ini dilakukan pada Juli 2016 dan berakhir Desember 2016. 7 mis

Komentar