nusabali

SDN 4 Padangkerta Raih 3 Emas Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-sdn-4-padangkerta-raih-3-emas-panjat-tebing

AMLAPURA, NusaBali - SDN 4 Padangkerta, Kecamatan Karangasem, menyumbangkan 3 medali emas dari cabang Panjat Tebing dalam Porsenijar Provinsi Bali 2023, Minggu (25/6) di Denpasar. Kasek SDN 4 Padangkerta I Wayan Sarja mengapresiasi atas prestasi itu.

"Kedua siswa itu dari kelompok putri, saat berlomba masih duduk di kelas VI, keduanya menyumbangkan 3 emas, dan dua medali perak," jelas Sarja kepada NusaBali di Amlapura, Selasa (4/7).

Dua siswi SDN 4 Padangkerta menyumbangkan medali emas, dari nomor Boulder Tout C Putri, AA Ayu Sri Damayanti. Rekannya meraih medali perak, Ni Kadek Dwiyantari Saniasih, dan medali perunggu Ni Kadek Jelita Laksmi Maheswari dari Jembrana. Ni Kadek Dwiyantari Saniasih menyabet medali emas di nomor Lead Youth C Putri, dan AA Ayu Sri Damayanti meraih perunggu.

Prestasi Ni Kadek Dwiyantari Saniasih tidak sebatas itu. Dia juga menyumbangkan medali emas di nomor Speed Youth C Putri dan rekannya AA Ayu Sri Damayanti meraih medali perak. Satu lagi medali emas untuk Karangasem datang dari nomor Speed Youth D Putra melalui I Made Raditya Novantara, dari SDN 9 Karangasem. Maka, kontingen Karangasem meraih 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. "Ini prestasi siswa SDN 4 Padangkerta, di luar dugaan, meraih 3 medali emas. Saya berharap prestasinya berkelanjutan di jenjang lebih tinggi," harap Kasek SDN 4 Padangkerta I Wayan Sarja.

Ketua Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia Karangasem I Made Redana juga mensyukuri prestasi itu. "Ternyata banyak bibit potensial di cabang panjat tebing lahir di Karangasem, apalagi telah memiliki fasilitas latihan lengkap, tinggal mengoptimalkan bakat mereka," jelas Redana.

Nantinya, kata dia, telah anak-anak itu duduk di bangku SMP, tetap latihannya terpantau, agar ada peningkatan secara fisik, teknis dan juga meningkatkan dari sisi mental juara.7k16

Komentar