nusabali

Vaksinasi Rabies dari Banjar ke Banjar

  • www.nusabali.com-vaksinasi-rabies-dari-banjar-ke-banjar
  • www.nusabali.com-vaksinasi-rabies-dari-banjar-ke-banjar

GIANYAR, NusaBali - Dinas Pertanian Gianyar menggelar vaksinasi serentak dari banjar ke banjar. Vaksinasi diprioritaskan terlebih dahulu di zona merah rabies, zona kuning hingga seluruh pelosok di Gianyar.

Kepala UPT Keswan Wilayah Gianyar Sukawati Blahbatuh Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, drh Nyoman Arya Darma mengatakan, ada ratusan hewan penular rabies (HPR) yang telah divaksin. “Di Banjar Dentiyis sampai sore ini kami vaksin 150 ekor anjing dan kucing," jelas drh Arya Dharma, Selasa (4/7). 

drh Arya Dharma mengapresiasi antusias masyarakat membawa hewan peliharaan ke balai banjar untuk divaksin. Berdasarkan catatan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, selama tahun 2023 hingga 4 Juli 2023 ini sudah tervaksin sebanyak 31.640 HPR. Terdiri dari 31.539 anjing dan 101 kucing. 

Terbanyak di Desa Guwang mencapai 464 ekor HPR. drh Arya Dharma mengingatkan pemilik hewan peliharaan agar tidak memandikan hewan selama 4 hari pasca vaksin. “Hewan peliharaan lebih baik dikandangkan atau diikat,” saran drh Arya Dharma. 7 nvi

Komentar