nusabali

Klungkung Juara Umum Summer Fight

  • www.nusabali.com-klungkung-juara-umum-summer-fight

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Klungkung berhasil meraih gelar juara umum Summer Fight Muaythai Indonesia, di GOR Perancak Tibubeneng, Canggu, Badung yang berakhir Minggu (2/7) malam. Di kejuaraan tersebut, para petarung Klungkung meraih 4 medali emas, dan 2 medali perak.

Petarung Klungkung yang berhasil menyumbangkan medali emas, yakni Della yang turun di kelas 48 putri. Di final Della berhasil mengalahkan atlet dari DKI Jakarta. Lalu I Wayan Tino Kusumawardana kelas 57 putra, yang juga berhasil mengalahkan atlet dari DKI Jakarta dengan TKO.  

Selanjutnya Anak Agung Marshel kelas 63,5 kg putra menang TKO dari atlet DKI Jakarta, Dimas Avriza Setiawan kelas 65 kg putra menang di final dari atlet DKI Jakarta. Sedangkan medali perak disumbangkan Aprillia Nurul Setiawan, setelah di final dikalahkan atlet Buleleng dan Sedana Yoga kelas 71 kg putra di final kalah dari atlet Denpasar. 

Menurut Ketum Pengkab MI Klungkung, Komang Suprapta pada Senin (3/7), sukses itu jadi prestasi kesekian kali Klungkung sebagai juara umum pada kejuaraan di Bali. Sebelumnya, Klungkung juga juara dalam Porprov Bali XV/2022 yang diikuti petarung terbaik di Bali. 

Menurut Komang Suprapta, khusus dalam Summer Fight itu di final banyak menghadapi atlet DKI Jakarta. Hasilnya para petarung Klungkung dominan meraih medali emas. 

"Dari enam petarung di final, hanya dua yang mengalami kekalahan. Selebihnya empat petarung menjadi yang terbaik," tutur Komang Suprapta, yang juga mantan Ketum TI Klungkung. 

Komang Suprapta menegaskan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Ketum KONI Klungkung Wayan Yanik Subamia, atlet, tim pelatih dan dukungan dari orang tua atlet yang ikut mensuport anaknya di event Summer Fight. Dia berharap ke depannya terus membanggakan daerah Klungkung, Bali dan Indonesia. 

Sementara itu Summer Fight yang digelar selama tiga hari itu diikuti 80 peserta  dari 6 Kabupaten/Kota di Bali. Selain itu peserta juga ada dari DKI Jakarta, dan Banyuwangi. 

Menurut Ketua Umum Pengkab MI Badung Martua Marcos Manurung kelas yang dipertandingkan itu menyesuiakan dengan kelas yang dipertandingkan pada ajang PON. Mulai hitungan kelas 43 kg - 71 kg untuk putra, sedangkan untuk putri kelas yang dipertandingkan mulai kelas 43 kg - kelas 60 kg putri. Nomor lainnya yang dipertandingkan yakni kategori seni, yakni nomor muay borang dan muay aerobik. dek

Komentar