nusabali

Bupati Bangli Lantik Pengurus PPI

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-lantik-pengurus-ppi

BANGLI, NusaBali - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kabupaten Bangli, masa bakti 2023-2028. Pelantikan berlangsung di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Senin (3/7).

Pelantikan dihadiri Ketua PPI Provinsi Bali I Gusti Made Sunendra, Ketua PPI Kabupaten/Kota se Bali, perwakilan Forkompinda Kabupaten Bangli, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, pimpinan BUMD, Dewan Pengurus PPI Kabupaten Bangli, dan lainnya.

Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasi atas pembentukan PPI Kabupaten Bangli. Kata dia, PPI merupakan salah satu organisasi yang baru tumbuh. "Semoga organisasi ini dapat menggerakkan dirinya menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara, secara khusus bagi Kabupaten Bangli," ujarnya.

Bupati Sedana Arta mengingatkan kepada para pensiunan yang bergabung dalam PPI baik yang aktif berkegiatan atau yang belum, agar tidak terbawa konotasi selama ini. Konotasi dimaksud, begitu menyandang label pensiunan,  merasa tidak terpakai atau tak berguna. "Mohon kesan itu dihilangkan dan tumbuhkan semangat bahwa pensiunan harus tetap sehat, masih mampu aktif melakukan kegiatan, dan bisa mewujudkan kesejahteraan," ungkapnya. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini berharap dengan terbentuknya organisasi PPI, bisa menggemakan semangat para pensiunan untuk tetap sehat, aktif, dan membangun kesejahteraan.

Ketua PPI Kabupaten Bangli I Ketut Kayana mengatakan, pembentukan PPI ini bertujuan untuk mewadahi dan menghimpun para pensiunan. PPI bukan hanya dari pensiunan ASN dan PNS, namun juga para pensiunan baik BUMD, BUMN, dan perangkat desa. Walaupun dengan kondisi yang sudah lanjut usia, PPI Kabupaten Bangli telah menyusun sebuah program yang diberi nama Pensiunan Peduli Tiga Generasi, yakni Pensiunan Peduli Balita yang mana program ini dapat memberikan kontribusi terhadap anak  cucu. "Contohnya para pensiunan masih bisa mengantar ke sekolah dan belajar budaya," sebutnya.

Berikutnya, jelas Kayana, Pensiunan Peduli Remaja yang bertujuan untuk mengayomi para generasi muda. Pensiunan peduli pensiunan untuk mengayomi dan memberi semangat kepada rekan-rekan pensiunan. Harapannya, agar tetap sehat dan masih mampu aktif berkegiatan dan bisa mewujudkan kesejahteraan.7esa

Komentar