nusabali

13 Guru PPPK Terima SK

  • www.nusabali.com-13-guru-pppk-terima-sk
  • www.nusabali.com-13-guru-pppk-terima-sk

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan dan melantik 13 orang PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Senin (3/7).

Bupati Suwirta menyampaikan, PPPK sebagai unsur aparatur sipil negara (ASN) mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa. ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. 

Bupati Suwirta meminta kepada PPPK fungsional guru menunjukkan diri tidak hanya pintar dalam seleksi CAT, juga harus pintar menghasilkan siswa yang menjadi generasi penerus bangsa. “Saat mengajar, jangan sampai terpengaruh akan degradasi moral yang menyebabkan Anda tidak dapat mengeluarkan kemampuan yang dimiliki dalam mencetak generasi muda yang berkualitas bagi bangsa Indonesia,” pesan Bupati Suwirta

Bupati juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya sebanyak 299 orang. Penghargaan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun sebanyak 235 orang, 20 tahun sebanyak 20 orang, dan 30 tahun sebanyak 44 orang. PNS penerima Satya Lancana Karya Satya diminta mempertanggungjawabkan yang sudah diperoleh dengan meningkatkan kinerja. “Tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya ini diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” ujar Bupati Suwirta. 

Asisten Administrasi Umum Setda Klungkung Dewa Gde Darmawan selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung mengatakan, para guru PPPK ini berasal dari pelaksanaan seleksi PPPK guru Pemkab Klungkung formasi Tahun 2022. Guru Agama Hindu 1 orang, guru Bahasa Inggris 3 orang, guru kelas 4 orang, guru Matematika 2 orang, guru Penjaskes 1 orang, guru Prakarya dan Kewirausahaan 2 orang, dan guru Seni Budaya 1 orang. Dewa Gde Darmawan menyampaikan, 13 pelamar yang lolos sebagai PPPK akan bertugas selama 5 tahun dari 1 Juni 2023 sampai 31 Mei 2028. 7 wan

Komentar