nusabali

Terlilit Utang, Sevilla Jual Seluruh Pemain

  • www.nusabali.com-terlilit-utang-sevilla-jual-seluruh-pemain

SEVILLA, NusaBali - Kabar mengejutkan datang dari Sevilla. Juara Liga Europa itu terjerat utang sehingga berencana menjual seluruh pemainnya pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Radio Marca, presiden klub Pepe Castro mengatakan kepada Jose Luis Mendilibar kalau klub sedang terlilit utang. Mereka memiliki utang senilai 90 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun.

Untuk menyelamatkan keuangan klub, Sevilla telah mengambil keputusan, yakni melepas seluruh pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Sebab menjual satu-dua pemain saja dirasa masih belum cukup untuk menyelesaikan masalah ini. Karena itu, semua pemain Sevilla kini berstatus dijual.

Nama-nama besar seperti Youssef En-Nesyri, Yassine Bounou dan Lucas Ocampos terdaftar sebagai pemain pertama yang bisa dijual. Selain itu, Sevilla juga masih punya pemain top seperti Gonzalo Montiel, Adnan Januzaj, Suso, Erik Lamela dan Marcos Acuna. 

Sevilla dilaporkan menghubungi klub-klub di seluruh Eropa untuk menawarkan pemainnya, salah satunya Manchester United. Mereka terseok-seok di LaLiga musim 2022/2023, bahkan sempat berkutat di zona degradasi sampai akhirnya finis peringkat ke-12.*

Komentar