nusabali

Apindo Bali Optimistis Dunia Usaha Membaik

  • www.nusabali.com-apindo-bali-optimistis-dunia-usaha-membaik

DENPASAR, NusaBali - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali optimistis perkembangan dan pertumbuhan dunia usaha akan semakin membaik. Hal itu karena sektor pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian Bali sudah menunjukkan pemulihan.

“Dengan melihat keadaan di lapangan, saya kira kita sama-sama sudah bisa merasakan bagaimana perekonomian saat ini (positif),” ujar Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Bali I Nengah Nurlaba, Jumat (30/6).

Dia merujuk keramaian di jalanan, aktivitas industri perhotelan atau akomodasi dan sektor dunia usaha yang juga mulai bergerak, sebagai indikasi. “Rata-rata sudah menunjukkan pergerakan,” ujar ucap Nurlaba, pengusaha asal Kota Negara, Kabupaten Jembrana.

Walau menurutnya, kondisi saat ini belum sepenuhnya pulih sebagaimana sebelum pandemi Covid-19. Namun sudah menunjukkan perbaikkan dari sebelumnya. Bagi Apindo, kata Nurlaba, perkembangan tersebut jelas mengembirakan. “Tiyang (saya) yakin sektor lain, seperti di UMKM juga otomatis tergerak juga,” ucap Nurlaba.

Nurlaba menambahkan, kalau kondisi terus membaik, dia optimistis pertumbuhan ekonomi Bali akan membaik. “Ya namanya kita pengusaha harus tetap optimis,” ucap Nurlaba. 7 k17

Komentar