nusabali

Panglima TNI dan Pangdam Udayana Kurban 4 Ekor Sapi

  • www.nusabali.com-panglima-tni-dan-pangdam-udayana-kurban-4-ekor-sapi

DENPASAR, NusaBali - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto kompak sumbang sapi kurban Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

Panglima TNI menyumbangkan satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung Sudirman, Denpasar. Sementara Pangdam Udayana menyumbangkan tiga ekor sapi.

Dua ekor diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Sudirman, Denpasar dan seekor lainnya diserahkan kepada pengurus Masjid An Nur Makoyonif Raider 900/SBW, Buleleng.

Selain tiga ekor sapi sumbangan Panglima TNI dan Pangdam Udayana pengurus Masjid Agung Sudirman juga menerima lima ekor sapi kurban lainnya sumbangan dari Kasdam IX/Udayana 1 ekor, Danrem 163/WSA 2 ekor, dan dari jamaah Masjid Agung Sudirman 2 ekor. Selain itu 42 ekor kambing sumbangan dari jamaah Masjid Agung Sudirman.

Pangdam IX/Udayana sendiri melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid An Nur Makoyonif Raider 900/SBW Buleleng. Usai melaksanakan sholat Ied, Pangdam bersama rombongan melaksanakan peresmian Museum Ketonggeng yang berada di Makoyonif Raider 900/SBW. Pangdam juga melaksanakan peninjauan kondisi perumahan Prajurit Yonif R 900/SBW dengan menggunakan kendaraan ATP dan dilanjutkan melihat langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, Pangdam mengajak seluruh prajuritnya untuk menjadikan Idul Adha sebagai sarana peningkatan ketakwaan dan kepedulian. Bulan Dzulhijjah adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap umat Islam di seluruh dunia, karena di bulan ini umat Islam menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada fakir miskin.

"Perintah berkurban bagi yang mampu menunjukkan bahwa agama Islam mengajarkan kepada umatnya untuk peduli terhadap fakir miskin dan kaum dhu'afa di sekitarnya. Dengan disyari'atkan kurban, umat muslim dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi, rasa empati serta meningkatkan solidaritas, kebersamaan dan saling menolong sesama guna mempererat tali silaturahmi," ungkap Pangdam dalam sambutannya. 7 pol

Komentar