nusabali

STMIK Primakara Resmi Bertransformasi Menjadi Primakara University

  • www.nusabali.com-stmik-primakara-resmi-bertransformasi-menjadi-primakara-university

DENPASAR, NusaBali.com - Primakara merayakan perubahan status yang signifikan dengan resminya bertransformasi dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) menjadi Primakara University dalam acara PRIME-U Celebrations pada 14 Juni 2023 di kampus Primakara, Denpasar.

Pada tanggal 1 Juni 2023, Primakara menerima Surat Keputusan (SK) sebagai universitas dari LLDIKTI Wilayah VIII. Penyerahan SK ini menjadi momen yang penting, karena bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. 

Dalam rangka merayakan pencapaian ini, PRIME-U Celebrations diadakan pada 14 Juni 2023 dengan kehadiran struktur pimpinan kampus, staf, alumni, dan ratusan mahasiswa lintas angkatan.

PRIME-U, yang merupakan singkatan dari Primakara University, memiliki arti ‘Kamulah Yang Utama’. Nama ini mencerminkan visi Primakara University yang mengutamakan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dan memberikan dorongan agar setiap individu mencapai ‘The Best Version of Yourself’. 

Event PRIME-U Celebrations bertujuan untuk merayakan dan secara resmi mengumumkan peningkatan status Primakara kepada alumni dan mahasiswa.

Founder Primakara University, I Made Artana SKom MM menyatakan bahwa peningkatan status menjadi universitas adalah bukti nyata komitmen Primakara dalam mengembangkan ekonomi kreatif digital, khususnya di Bali. 

Selain itu, hal ini juga mencerminkan meningkatnya kepercayaan yang diberikan oleh mahasiswa, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya kepada Primakara, seiring dengan peran Primakara sebagai ecosytem builder ekonomi kreatif digital.

I Made Artana dalam pernyataannya juga menyampaikan harapannya terhadap transformasi STMIK Primakara menjadi Primakara University. Ia berharap bahwa transformasi ini akan membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi akademik dan karier mereka. Dengan dukungan dan fasilitas yang lebih baik, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan mencapai puncak kemampuan mereka.

"PRIME-U Celebrations merupakan awal dari rangkaian peresmian Primakara University. Dalam waktu dekat, Primakara akan mengadakan media gathering, pelantikan pejabat struktural, dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk XD Fiesta pada September 2023 sebagai puncak perayaan HUT ke-10 Primakara," ucap Artana.

Dengan peningkatan status menjadi universitas, Primakara University saat ini memiliki dua fakultas dan tujuh program studi yang telah terakreditasi.

Fakultas pertama adalah Fakultas Teknologi Informasi dan Desain yang mencakup program studi S1-Informatika, S1-Sistem Informasi, S1-Sistem Informasi Akuntansi, dan S1-Desain Komunikasi Visual. Sementara itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menawarkan tiga program studi, yaitu S1-Akuntansi, S1-Bisnis Digital, dan S1-Manajemen.

Dengan peningkatan statusnya, Primakara University berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa. Semua program studi yang ditawarkan telah terakreditasi, menjamin standar keunggulan akademik. 

Selain itu, Primakara University juga terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan memperluas kerja sama dengan industri dan lembaga terkait. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik bergabung dengan Primakara University, informasi lengkap mengenai universitas dan program studi yang ditawarkan dapat diakses melalui website resmi Primakara di https://primakara.ac.id. Calon mahasiswa juga dapat menghubungi pihak universitas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut melalui kontak yang tersedia.

Dengan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mengembangkan ekonomi kreatif digital di Bali, Primakara University siap menjadi mitra pendidikan yang berdedikasi bagi calon mahasiswa yang ingin menggapai kesuksesan dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. *isu

Komentar