nusabali

Atlet Dance Sport Bangli Tanding di Fornas

  • www.nusabali.com-atlet-dance-sport-bangli-tanding-di-fornas

BANGLI, NusaBali - Setelah sukses meraih medali emas cabang olahraga dance sport pada Porsenijar Bali 2023, Ni Komang Clarisya Yuantina Putri  bakal unjuk kebolehan dalam Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat.

Siswi SMPN 1 Bangli yang akrab disapa Yuna ini juga diproyeksikan tampil pada Pra PON. “Untuk Fornas, Yuantina akan tampil pada kategori solo. Sedangkan pada  Pra Pon akan tampil couple (berpasangan),” kata Sekretaris KONI Bangli, Achmad Agus Tahar.

Yuna meraih emas Porsenijar saat turun di nomor Solo Waltz. 

Sebelumnya, beberapa kompetisi juga sudah diikuti. Atlet dance sport asal Desa Sekardadi Kecamatan Kintamani berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Di antaranya dalam kompetisi Walikota Cup pada 28 Mei lalu,  Yuna berhasil meraih juara I.  Begitu juga pada pagelaran di Discovery Mall yang berlangsung pada 17 Juni 2023, berhasil merebut juara I. 

Sementara itu keikutsertaan di Fornas pada 5- 8 Juli 2023 dijadikan ajang penambahan poin untuk mengikuti Pra PON pada  September di Yogyakarta. "Yuna sejatinya sudah mengantongi tiket Pra PON. Keikutsertaan  di Fornas  lebih pada sebagai ajang untuk menambah jam terbang bertanding atlet,” ungkapnya.  

Terkait persiapan atlet, Agus Tahar menyampaikan jika atlet  memang rutin berlatih setiap hari. Bahkan Yuna merangkap sebagai pelatih. Dimana di tengah kesibukan sebagai siswa dan atlet, dia juga melatih para siswa SD maupun SMP yang berminat  menggeluti olahraga dance sport. 

"Mudah-mudahan nanti bertambah dan berkembang atlet dance sport yang handal sehingga mampu mengharumkan nama Bangli,” sebut Agus Tahar. 7esa

Komentar