nusabali

Rektor Undiksha Lantik Wakil Rektor

  • www.nusabali.com-rektor-undiksha-lantik-wakil-rektor

SINGARAJA, NusaBali - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Prof Dr I Wayan Lasmawan MPd melantik Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, dan sejumlah pejabat di lingkungan Undiksha, Selasa (27/6), di Gedung Rektorat Undiksha, Kota Singaraja.

Rektor Prof Lasmawan mengajak para pejabat yang baru saja dilantik untuk menanamkan konsep pesaja atau kesungguhan dalam bekerja.

Pejabat yang dilantik, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama yang kembali dipercayakan kepada Prof Dr Gede Rasben Dantes ST MTI yang sebelumnya sudah menjabat di periode 2019-2023; Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya, Dr I Wayan Artanayasa SPd MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Olahraga dan Kesehatan; dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat, Prof Dr I Ketut Sudiana MKes yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Rektor Prof Lasmawan juga melantik Direktur Pascasarjana Prof Dr I Nyoman Jampel MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor Undiksha periode 2015-2019 dan 2019-2023; Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Prof Dr I Gede Sudirtha S.Pd MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan, dan Ketua LPPM Prof Dr I Nengah Suparta MSi yang sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Pelantikan disaksikan jajaran pimpinan dan pejabat fungsional di lingkungan Undiksha. Sebelum pelantikan dilaksanakan upacara Majaya-jaya di Parhyangan Undiksha.


Rektor Prof Lasmawan mengakui penentuan pejabat ini menjadi hal yang sulit baginya. "Undiksha memiliki banyak orang hebat dan cerdas, di sisi lain terdapat keterbatasan posisi jabatan. Beliau ini (pejabat yang dilantik) memiliki rekam jejak yang cukup matang di bidangnya masing-masing. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih," ujarnya ditemui kemarin usai pelantikan.

Dalam arahannya, Rektor asal asal Desa Bonyoh, Kecamatan Kintamani, Bangli, ini menyampaikan Undiksha sebagai salah satu perguruan tinggi yang sedang bertumbuh. Universitas ini harus mengambil peran yang signifikan atas tugas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yaitu melahirkan SDM yang kompeten serta berdaya saing.

Kiprah Undiksha sebagai lembaga pendidikan telah menorehkan banyak capaian. Pihaknya menekankan capain tersebut terus diupayakan dapat semakin meningkat melalui pelaksanaan program-program strategis. Hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian serius dari para pejabat baru.

Rektor Prof Lasmawan juga meminta para pejabat yang baru dilantik dalam bekerja selalu membangun komunikasi dalam kebersetaraan. Serta bekerja dengan pesaja yang dimaksanakan sebagai kesesuaian antara perkataan dan kinerja. "Saya berkeyakinan enam pejabat ini akan mampu bekerja dan berkolaborasi dengan dilandasi ketulusan, kejujuran, dan pengabdian tanpa beban," ujarnya.7mzk

Komentar