nusabali

Pemkab Gianyar Gelar Gerakan Pangan Murah

  • www.nusabali.com-pemkab-gianyar-gelar-gerakan-pangan-murah
  • www.nusabali.com-pemkab-gianyar-gelar-gerakan-pangan-murah

GIANYAR, NusaBali - Pemkab Gianyar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikananan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Senin, (26/6) pagi.

Gerakan ini untuk stabilitasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, khususnya di Kabupaten Gianyar. GPM dihadiri Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, Ketua TP PKK Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahyastra, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Gianyar.

Pangan murah yang digulirkan antara lain beras, minyak goreng, daging ayam, telur ayam, cabai, dan sayuran. Beras Bulog berkapasitas 5 kilogram dijual Rp 42.500, minyak goreng kemasan Rp 13.500 per Kg, dan gula pasir Rp 13.500/Kg. 

Harga tersebut jauh di bawah harga pasaran. Selain menggandeng Bulog, Pemkab Gianyar juga menggandeng Puspa Aman Desa Tulikup, Puspa Aman Desa Sidan, Kripik Restu, PT Primafood Internasional, UD Seroni, dan UMKM perorangan.

Kadis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gianyar, I Gusti Ayu Dewi Hariani mengatakan, GPM guna mengendalikan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah. “Gerakan Pangan Murah baru pertama diadakan. Tadi sudah dilaunching oleh beberapa menteri guna menstabilkan harga pangan karena itu penyebab inflasi yang paling tinggi,” kata Dewi Hariani. Melalui GPM, diharapkan dapat menjaga inflasi di Gianyar maupun di Bali. Menjaga daya beli masyarakat. Pemkab Gianyar juga rutin menggelar Pasar Murah. 7 nvi

Komentar