nusabali

Sepak Takraw Porsenijar Bali 2023

Emas Menyebar di Empat Kabupaten

  • www.nusabali.com-sepak-takraw-porsenijar-bali-2023

DENPASAR, NusaBali - Empat kabupaten menguasai sebaran medali emas pada ajang Porsenijar Bali cabor sepak takraw yang dilangsungkan di GOR Yowana Mandala Tembau, Denpasar.

Dari 10 medali emas yang diperebutkan Badung berhasil meraih 5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Dengan hasil tersebut separuhnya direbut Badung sekaligus keluar sebagai juara umum pada cabor sepak takraw. 

Sisanya lagi disabet Buleleng 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Kemudian Denpasar 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, selanjutnya Gianyar 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kemudian Jembrana 1 perak dan 4 perunggu, serta Tabanan hanya meraih 1 medali perunggu. Sedangkan 3 kabupaten lainnya yakni Karangasem, Klungkung dan Bangli nihil medali, tak satupun berhasil meraih medali dari total 10 medali emas yang diperebutkan. 

Semua itu tidak lepas dari dominasi atlet Porsenijar Badung, naik dari tingkat SD, SMP, dan tingkat SMA. Ketua Umum Sepak Takraw Badung, I Ketut Martha, Minggu (25/6) merasa sangat bersyukur atas raihan medali atletnya pada ajang Porsenijar Bali. Semua itu tidak lepas dari semua tingkatan, naik SD, SMP, dan SMA mampu meraih medali. "Kita berkesinambungan dalam membina atlet, sehingga kita selalu siap dengan kejuaraan apapun, karena kita konsisten dalam melakukan proses pembinaan," tegas Ketut Martha. 

Ketut Martha yang juga pensiunan birokrat itu berharap agar pembinaan ke depannya tetap berkesinambungan dalam event yang jauh lebih tinggi dalam hal ini Popnas pada bulan Oktober di Sumatera Selatan. Harapan kita atlet selalu didorong tampil dan lebih berprestasi di event yang lebih tinggi, sehingga pada akhirnya mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional. "Kita konsisten mencetak atlet sepak takraw agar bisa tembus prestasinya di tingkat nasional," papar Ketut Martha. 7dek

Komentar