nusabali

Kejar Mimpi Bali by CIMB Niaga KemBali Telusur Desa di Panti Asuhan Dharma Jati I

  • www.nusabali.com-kejar-mimpi-bali-by-cimb-niaga-kembali-telusur-desa-di-panti-asuhan-dharma-jati-i
  • www.nusabali.com-kejar-mimpi-bali-by-cimb-niaga-kembali-telusur-desa-di-panti-asuhan-dharma-jati-i
  • www.nusabali.com-kejar-mimpi-bali-by-cimb-niaga-kembali-telusur-desa-di-panti-asuhan-dharma-jati-i
  • www.nusabali.com-kejar-mimpi-bali-by-cimb-niaga-kembali-telusur-desa-di-panti-asuhan-dharma-jati-i

SEMARAPURA, NusaBali.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Komunitas Kejar Mimpi Bali by CIMB Niaga menggelar kegiatan Kejar Mimpi Bali (KemBali) Telusur Desa Chapter 1: Goes to Orphanage bertajuk ‘Moving with Hearts, Catching Dreams with Action’ di Panti Asuhan Harma Jati I, Desa Bakas, Klungkung.

Ketua Panitia, Putu Darmayasa menerangkan kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (29/4/2023) itu diikuti oleh puluhan anak dari keluarga yatim piatu maupun kurang mampu.

Kedatangan mereka pun  disambut hangat oleh Pengelola Panti Asuhan Dharma Jati I, Ni Made Moni. Berbagai kegiatan  dilaksanakan, seperti kegiatan permainan dan hiburan, hingga sesi small group discussion tentang mimpi dengan tema ‘Lari ke Ujung Dunia tanpa Bermimpi itu Mustahil’.

“Komunitas Kejar Mimpi Bali by CIMB Niaga juga menyerahkan bingkisan kepada Pengelola Panti Asuhan Dharma Jati I sebagai ungkapan tali kasih dan berharap apa yang telah diberikan kepada panti asuhan dapat bermanfaat untuk semuanya,” tambah Darmayasa.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Kejar Mimpi Bali by CIMB Niaga, Made Ayu Chandra Dewi Harika Putri yang didampingi oleh Wakil dan Ketua Panitia kegiatan dan diterima oleh pengurus Panti Asuhan dan anak-anak panti.

“Kami senang ada kegiatan seperti ini. Karena ada banyak games dan juga kami diberikan hadiah,” tutur Anom, 10, salah satu anak di Panti Asuhan Dharma Jati I.

Lebih lanjut, Darmayasa mengungkapkan gelaran tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya. Yang mana, kata dia Kejar Mimpi adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk membangun karakter positif generasi muda dan masyarakat Indonesia.

Gerakan sosial Kejar Mimpi by CIMB Niaga tersebut, lanjut Darmayasa diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat dan menjadi sarana yang edukatif bagi anak-anak panti asuhan. Serta dapat memotivasi anak-anak untuk lebih optimis dalam membina masa depan dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka,” harapnya.

Hingga kini, terang Darmayasa Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Bahkan Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial.

“Kami juga telah menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial,” pungkas Darmayasa. *ris

Komentar