nusabali

CIMB Niaga Gelar Edukasi Bisnis Untuk UMKM di Bali

  • www.nusabali.com-cimb-niaga-gelar-edukasi-bisnis-untuk-umkm-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Bank CIMB Niaga menggelar kegiatan edukasi bisnis untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Bali pada 4-5 November 2023.

Kegiatan yang digelar di Living World Mall, Jalan Gatot Subroto Timur, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara itu merupakan salah satu program nasional Bank CIMB Niaga dengan tema Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari CIMB Niaga untuk mendukung pembangunan bisnis UMKM di seluruh Indonesia. Pasca pandemi Covid-19 pertumbuhan UMKM di Indonesia merata di seluruh Indonesia. Kota Denpasar memiliki potensi pengembangan UMKM yang tinggi. Hal ini sejalan dengan kembali bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif Bali dan sekitarnya.

Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini mendapatkan monitoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk masing-masing agar dikenal pasar lebih luas. Melalui kegiatan ini diharapkan usaha para peserta meningkat dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi nasional.

"Banyak sekali usaha kecil baik di kota besar maupun kecil yang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi lebih besar. Di samping itu, sektor UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. Karena itu, pengembangan sektor UMKM menjadi salah satu prioritas yang perlu didukung oleh perbankan, termasuk CIMB Niaga,” ungkap Ahmad S Ilham selaku Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, pada Sabtu (4/11).

Salah satunya yang menjadi fokus CMB Niaga adalah adalah perempuan ibu rumah tangga dan disabilitas yang memiliki usaha kecil. Mereka diberikan bantuan dengan nominal tertentu dan mereka mengembalikannya tanpa bunga. "Itu tersebar di seluru Indonesia. Kita berharap usaha mereka berkembang menjadi lebih besar. Intinya kita memberikan perjalanan penuh terhadap sektor usaha kecil," lanjutnya.

Sementara Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif sebagai wujud dukungan nyata untuk pengembangan para pengusaha UMKM dari CMB Niaga menyediakan wadah bagi para entrepreneur lokal untuk menambah wawasan, mengasah strategi dan manajemen bisnis melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

“Melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya kami ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para pelaku UMKM di Bali. Setelah mengikuti kegiatan ini, kami berharap lebih banyak pengusaha UMKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin berdaya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. Karena itu, kami mengajak para pelaku UMKM di Bali untuk mengikuti beragam talkshow, workshop, dan mentoring bersama para business expert di Kejar Mimpi Lokal Berdaya,” kata Firdaus. pol

Komentar