nusabali

Sababay Winery Kenalkan Wine sebagai Gaya Hidup

  • www.nusabali.com-sababay-winery-kenalkan-wine-sebagai-gaya-hidup
  • www.nusabali.com-sababay-winery-kenalkan-wine-sebagai-gaya-hidup

GIANYAR, NusaBali.com – Bagi sebagian orang meminum minuman yang terbuat dari fermentasi buah anggur atau populer dengan nama wine acapkali disangkutpautkan dengan ‘mabuk-mabukan. Padahal di luar negeri, wine hanya dikonsumsi sebagai gaya hidup.

Berangkat dari masalah tersebut, melalui gelaran Winesday at the Winery bertajuk Festival Lokal, Sababay Winery hadir memberikan edukasi.

Marketing Manager East Indonesia Sababay Winery & Distillery, Vania Dorothea menerangkan, tujuan dilangsungkan gelaran tersebut untuk mengenalkan wine kepada masyarakat.

“Kami di sini ingin mengenalkan wine yang dibuat dari Indonesia. Wine itu dinikmati bukan untuk mabuk-mabukkan tetapi lifestyle (gaya hidup, Red). Jadi semua orang bisa mencoba wine baik itu dari segi rasa dan lain-lainnya,” terang Vania saat ditemui di Sababay Winery, Jalan Bypass Ida Bags Mantra, Gianyar, Bali pada Sabtu (24/6/2023) sore.

Selain mengenalkan wine sebagai gaya hidup, dalam gelaran tersebut kata Vania juga turut mengolaborasikan wine dengan makanan khas Indonesia. Seperti dipadukan dengan rendang, Martabak manis, Kelepon, dan lain sebagainya.

Dalam gelaran tersebut, pihaknya menyediakan 13 wine produk Sababay Winery dan sekaligus melaunching dua produk wine lainnya. Vania mengungkapkan, produk wine terbaru itu dihasilkan dari petani anggur asli Singaraja.

Tak hanya sebagai ajang pengenalan produk wine saja, gelaran Festival Lokal oleh Sababay Minery juga dihiasi dengan kegiatan lainnya seperti winery tour, saba and experience, wine corner, cocktail bar, food stalis, sip and point class, serta nail and beauty corner.

“Semoga dari acara ini kami bisa mempromosikan produk wine lokal serta bisa mengedukasi masyarakat tentang wine bukan hanya sekadar untuk mabuk-mabukanan tetapi juga untuk lifestlye. Kami juga berharap gelaran ini nantinya bisa terus berkembang lebih besar sehingga bisa menjadi wadah bagi talenta lokal untuk berkreasi,” harapnya. *ris

Komentar