nusabali

Megawati Minta Kader Mundur, Jika Tidak Mau Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-megawati-minta-kader-mundur-jika-tidak-mau-menangkan-ganjar-di-pilpres-2024
  • www.nusabali.com-megawati-minta-kader-mundur-jika-tidak-mau-menangkan-ganjar-di-pilpres-2024
  • www.nusabali.com-megawati-minta-kader-mundur-jika-tidak-mau-menangkan-ganjar-di-pilpres-2024

Megawati memberikan dua pilihan bagi kader yang tidak mau menjalankan instruksinya, yakni mundur atau dipecat jadi kader PDIP.

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya agar memenangkan bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Dia juga meminta kadernya mundur apabila tak mau menjalankan perintahnya itu.

“Kamu mau dengar dan jalankan instruksi saya apa tidak? Dijalankan apa tidak?” ujar Megawati dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Adapun Megawati telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk jadi capres usungan PDIP. Untuk itu, keputusannya merupakan keputusan partai.

Mendengar itu, puluhan ribu kader dan simpatisan PDIP yang hadir di Stadion Utama GBK serentak berjanji akan menjalankan instruksinya untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Megawati mengatakan bahwa dirinya akan tahu siapa saja kadernya yang bekerja untuk memenangkan Ganjar. Dia juga memberikan dua pilihan bagi kader yang tidak mau menjalankan perintahnya, yakni mundur atau dipecat jadi kader PDIP.

“Ini janji loh. Siapa nanti yang tidak turun, ibu tahu, ibu tahu, sangat tahu. Jadi orang yang seperti itu hanya ada dua (pilihan), mundur sukarela atau nanti ada aturannya, pasti sudah tahu,” jelas Megawati seperti dilansir Antara.


Megawati meyakini kerja-kerja partai akan memberi berkah untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, Megawati mengajak kadernya untuk bergotong royong jelang Pemilu 2024.

“Komitmen partai dengan tagline ini tidak dapat dibantah oleh siapa pun, karena di dalamnya mengandung kebenaran ideologi, keberpihakan, dan visi seluruh anak bangsa,” tuturnya.

Megawati menuturkan, keberpihakan harus selalu ada untuk akar rumput. Karena, kata Megawati, mengutip pernyataan Bung Karno, bahwa Tuhan bersemayam di gubuknya rakyat-rakyat miskin. “Karena apa kata Bung Karno, di dalam gubuknya rakyat miskin itulah energi perjuangan kepartaian berasal, dan Tuhan bersemayam di gubuknya rakyat-rakyat miskin,” tutur Megawati.

Menyikapi permasalahan stunting, Megawati meminta seluruh elemen partai untuk turun membantu masyarakat mengentaskan stunting. Megawati meminta agar angka stunting di Indonesia turun menjadi nol persen atau tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting.

Menurut Megawati, pengentasan stunting akibat kurang gizi harus sejalan dengan upaya menghapus kemiskinan ekstrem. Megawati menyebut, menghapus kemiskinan ekstrem bukan semata-mata diukur oleh pendapatan masyarakat. Melainkan juga memberikan rasa keadilan bagi seluruh rakyat di segala aspek kehidupan.

“Menghapuskan kemiskinan ekstrem, itu bukan sekadar ukuran pendapatan dalam sehari, namun rasa bahagia terlindungi, menyangkut keadilan, pekerjaan yang layak, akses terhadap pendidikan sarana kesehatan, kebijakan sosial negara. Dan semua itu kalau bisa terjadi, pasti, apa yang dikatakan tadi oleh Bung Karno di gubuk-gubuk orang miskin itulah ada Allah SWT, itu pasti kelihatan terus rasa bahagia,” tegas Megawati.

Untuk diketahui, puncak perayaan BBK ini jadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDIP jelang Pemilu 2024. Puluhan ribu kader dan simpatisan PDIP hadir dari seluruh penjuru Indonesia. 7 ant, k22

Komentar