nusabali

Kapolresta Dengar Curhat Pemulung di Pos Kamling

  • www.nusabali.com-kapolresta-dengar-curhat-pemulung-di-pos-kamling

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, mendengar keluhan warga yang tinggal di Lingkungan Lapangan Kapten Japa, Dusun Tohpati, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (23/6).

Pertemuan yang digelar sederhana di Pos Kamling itu Kapolresta ingin mendengar masukan warga yang bekerja sebagai pemulung tersebut. 

“Permasalahan Kamtibmas tidak bisa ditangani hanya Polisi sendiri. Perlu dukungan dari perangkat desa dan juga masyarakat sangat penting. Melalui kegiatan seperti ini polisi hadir lebih dekat dengan masyarakat. Saat ini juga sudah ada Polisi Banjar," ungkap Kombes Bambang. 

Kepada warga berjumlah 50 orang dalam pertemuan tersebut Kapolresta menjelaskan Polisi Banjar adalah polisi yang diprioritaskan tugas di daerah asalnya tinggal, sehingga masyarakat dapat lebih dekat menyampaikan permasalahan Kamtibmas maupun keluhan di lingkungan tempat tinggalnya. 

"Dalam waktu dekat Polresta Denpasar segera melaunching aplikasi Polisi Banjar yang bisa diakses oleh masyarakat pada 1 Juli 2023 di Pelataran Pasar Badung. Selain itu juga digelar pesta rakyat, UMKM dan pertunjukan wayang Cenk Blong dan juga pertunjukan kembang api," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta Denpasar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada warga yang selama ini sudah menjaga toleransi beragama di lingkunganya. Menurutnya keamanan lingkungan dan kenyamanan berawal dari kerjasama dan toleransi yang tinggi.

Beberapa warga masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa harapan kepada Polresta Denpasar. Misalnya ibu rumah tangga bernama Suriah berharap agar Polresta Denpasar meningkatkan patroli malam hari. Meskipun selama ini peran Bhabinkamtibmas dan unsur pengamanan lainnya sangat baik tetapi perlu ditingkatkan. 7 pol

Komentar