nusabali

Ratusan Seniman Denpasar Meriahkan Pawai Budaya

Walikota Hadiri Rakerkomwil IV Apeksi di Pasuruan, Jatim

  • www.nusabali.com-ratusan-seniman-denpasar-meriahkan-pawai-budaya

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Ketua Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke–18, di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada 21–23 Juni 2023.

Pada kegiatan itu, Walikota Jaya Negara mengajak serta ratusan seniman Kota Denpasar untuk mengisi gelaran pawai budaya di Kota Santri tersebut.

Penampilan pawai dan atraksi panggung seniman Denpasar di hadapan 13 walikota Komwil IV mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi luar biasa. Masyarakat Pasuruan memadati jalur sepanjang 1 kilometer dan di depan panggung kehormatan. Selain pawai budaya kegiatan juga diisi dengan pameran UMKM yang bertajuk City Expo UMKM Bangkit. 

Walikota Jaya Negara menyampaikan, keterlibatan Pemkot Denpasar dalam Apeksi sebagai sinergitas program dalam pembangunan daerah. Pada Rakerkomwil kali ini Pemkot Denpasar terlibat dalam kegiatan gelaran budaya yang melibatkan ratusan seniman, salah satunya dari Sanggar Seni Sundaram serta menampilkan Tari Legong Bapang Durga, Taksu Dewata, serta Kostum Carnaval. Selain itu juga ambil bagian dalam city expo yang melibatkan perwakilan UMKM di Denpasar. 

“Kami berharap di Rakerkomwil ini dapat terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dan kerja sama antarpemerintah kota, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempercepat pembangunan daerah, dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota,” ujar Walikota Jaya Negara. 

Pada acara tersebut walikota didampingi Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Denpasar I Made Toya, Kabag Pemerintahan  Setda Denpasar Dewa Made Puspawan, serta kepala OPD terkait.

Walikota Pasuruan KH Saifullah Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala daerah yang hadir langsung di Kota Pasuruan. “Semoga pertemuan ini dapat mempererat koordinasi dan kerja sama antarpemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan publik dan kemajuan pembangunan masing-masing kota,” ujarnya.

Rakerkomwil ini dihadiri Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hasil rapat kerja Rakerkomwil IV akan disampaikan dalam Rekernas Apeksi  pada Juli mendatang di Kota Makassar. 7 bin

Komentar