nusabali

Polda Bali Raih Nominasi 5 Polda Terbaik

  • www.nusabali.com-polda-bali-raih-nominasi-5-polda-terbaik

DENPASAR, NusaBali - Setelah sebelumnya meraih Polda terbaik di seluruh Indonesia dalam ajang penganugerahan penghargaan Kapolda dan Polda terbaik versi Kompolnas Awards 2022, Polda Bali kembali meraih meraih penghargaan bergengsi yakni nominasi 5 terbaik Polda tipe A Kompolnas Award tahun 2023.

Penyerahan penghargaan yang diterima langsung Kapolda Bali itu di Lagoon Garden Hall The Sultan Residence Jakarta, pada Rabu (21/6).

Acara penyerahan Kompolnas Award 2023 tersebut dihadiri Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta seluruh pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda seluruh Indonesia. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan persnya, Kamis (22/6) mengungkapkan penghargaan bergengsi ini diraih tidak dengan mudah. Ada delapan indikator penilaian yang harus dilewati. 

Adapun delapan indikator penilaian itu yakni, pertama, rasio penyelesaian SKM Kompolnas, yakni respons atas klarifikasi dari Kompolnas dan respons penyelesaian atas pengaduan yang diterima Satwil. Kedua, indek transformasi pengawasan, terdiri dari melaksanakan pengawasan terhadap prilaku arogan PNPP (Pegawai Negeri Pada Polri). 

Ketiga, integritas Satwil. Meliputi data zona integritas tahun 2022. Keempat, kinerja operasional satwil, meliputi rasio penyelesaian kejahatan (crime clearemce) tahun 2022 dan triwulan I tahun 2023. Kelima, manajemen media. 

Keenam, indek transformasi pelayanan publik. Ketujuh, respon publik atas kinerja personal. Meliputi kuantitas personel yang diusulkan masyarakat sebagai nominator Hugeng Awards. Terakhir kemampuan Satwil dalam melakukan pemetaan Potensi Kerawanan Pemilu/Pilkada. Meliputi assesment oleh Baintelkam Polri.

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh personel jajaran Polda Bali serta stakeholder terkait atas kerjasama dan dukungannya hingga bisa meraih nominasi ini.

Kami merasa sangat bangga dan ke depan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat Bali," tutur Kombes Satake Bayu. 7 pol

Komentar