nusabali

Apakah Fitur Apple Watch Ultra Sama dengan iPhone? Yuk Simak Penjelasannya!

  • www.nusabali.com-apakah-fitur-apple-watch-ultra-sama-dengan-iphone-yuk-simak-penjelasannya

DENPASAR, NusaBali.com - Apple baru saja merilis produk smartwatch terbarunya di akhir tahun 2022 lalu, yaitu Apple Watch Ultra. Spesifikasi dan fitur Apple Watch Ultra tidak bisa dianggap remeh, bahkan digadang-gadang sebagai smartwatch paling tangguh dengan layar paling besar, terang, dan daya tahan baterai hingga 36 jam.

Pihak Apple sendiri memberi penjelasan bahwa produk terbaru tersebut dirancang untuk aktivitas ekstrim penggunanya dengan inspirasi dari penjelajah dan atlet di seluruh dunia. 

Produk ini sangat cocok untuk segala macam kegiatan outdoor, seperti scuba diving, wakeboarding, atau kitesurfing. Tapi, apakah fitur yang ditawarkan Apple Watch Ultra sama dengan iPhone? Yuk, simak penjelasan selanjutnya!


Apakah Fitur Apple Watch Ultra Sama dengan Iphone?

Fungsi utama smartwatch Apple dengan iPhone tentu berbeda, demikian pula fitur yang terintegrasi dalam kedua perangkat tersebut. 

Namun untuk mengaktifkan fungsinya, Anda harus melakukan koneksi atau pairing antara Apple Watch Ultra dengan iPhone yang menggunakan IOS 16 atau yang lebih baru. 

Setelah itu, Anda bisa menggunakan Apple Watch Ultra tanpa harus berada di dekat iPhone dan menggunakan fungsi jam, alarm, timer, stopwatch, pembelian menggunakan Apple pay, melacak aktivitas olahraga, menggunakan aplikasi voice memo, foto, kalender, dan noise, serta memutar musik yang tersimpan di Apple Watch dengan menggunakan speaker bluetooth


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fitur unggulan yang ditawarkan Apple Watch Ultra.

1. Fitur untuk Running

Tersedia fitur unggulan Apple Watch Ultra untuk Anda yang gemar dengan olahraga lari. Dilengkapi juga dengan GPS yang bisa memandu arah dan tujuan agar Anda tidak tersesat ketika sedang mengikuti event lari maraton. 

Fitur ini juga memberi rute paling tepat yang bisa Anda tempuh dalam kompetisi dan mampu merekam data kinerja aktivitas lari yang Anda lakukan.

2. Fitur untuk Traveling

Fitur Apple Watch Ultra unggulan selanjutnya adalah berbagai fitur untuk para traveler dan petualang di alam bebas. Tersedia dial kompas analog dengan tampilan informasi penting, seperti garis bujur dan garis lintang, elevasi, kemiringan, dan lain-lain. 

Dilengkapi pula dengan fitur Sirine 86 dan Backtrack yang bisa Anda gunakan untuk memanggil bantuan ketika tersesat di perjalanan.

3. Fitur untuk Water Sport

Jika Anda penggemar water sport dan olahraga ekstrim, Apple Watch Ultra sangat cocok Anda gunakan. Tersedia aplikasi olahraga air Oceanic+ yang bisa mendukung kegiatan berenang, scuba diving, surfing, dan water sport lain yang Anda gemari.

4. Fitur untuk Kesehatan

Menariknya, Apple Watch Ultra tidak hanya dilengkapi dengan fitur olahraga saja. Tersedia fitur yang bisa digunakan sebagai sensor kesehatan, seperti cek ECG, pemantau detak jantung, pemantau ovulasi wanita, cek kadar oksigen dalam darah, dan lain sebagainya. 

Dengan tersedianya fitur kesehatan tersebut, Apple Watch Ultra membuat Anda lebih memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri. 

5. Fitur Crash Detection

Tersedia fitur Apple Watch Ultra yang canggih dan mampu mendeteksi kecelakaan. Jika Anda tidak memberikan respon dalam waktu 10 detik setelah terjadi kecelakaan, maka Apple Watch Ultra secara otomatis akan menghubungi layanan darurat agar segera memberi bantuan dan pertolongan pertama pada Anda.

Meski terdapat perbedaan fitur yang terintegrasi, fitur-fitur unggulan Apple Watch Ultra tersebut di atas sangat mendukung penggunaan iPhone saja. Selain itu juga ditambah dengan dukungan pada aktivitas ekstrim dan petualangan yang Anda gemari.

Jika Anda tertarik beralih ke smartwatch canggih ini, apple watch ultra bisa Anda dapatkan di HelloStore, toko online khusus produk Apple yang berada di bawah grup Blibli.

Belanja online di Blibli terjamin keasliannya. Apalagi HelloStore adalah mitra resmi penjualan Apple yang hanya menyediakan produk original. 

Pembelian Apple Watch Ultra bisa dengan mudah secara online dan Blibli akan mengurus pengirimannya hingga tiba di rumah Anda. tersedia banyak promo menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat budget atau bisa Anda gunakan untuk pembelian aksesoris Apple yang mendukung Apple Watch Ultra. Tunggu apa lagi? Yuk, check out keranjang belanja Blibli Anda sekarang juga!

Komentar