nusabali

Gundogan Setuju Gabung Barcelona

  • www.nusabali.com-gundogan-setuju-gabung-barcelona

MANCHESTER, NusaBali - Pemain Manchester City Ilkay Gundogan dilaporkan setuju bergabung raksasa Spanyol, FC Barcelona. Dikabarkan pakar transfer Fabrizio Romano, Gundogan menyetujui kontrak dengan El Barca selama dua tahun sampai 2025 dengan opsi tambahan satu tahun.

“Ilkay Gundogan ke Barcelona, here we go! Persetujuan akhir tiba di pihak klub untuk mendaftarkannya sebagai pemain baru, lampu hijau dari pemain. Kesepakatan sudah selesai, ditandatangani beberapa menit yang lalu,” tulis Romano melalui akun Twitternya, Kamis (22/6).

“Gundogan telah menyetujui kontrak dua tahun yang berlaku hingga Juni 2025 dengan opsi untuk tahun berikutnya,” lanjutnya.

Romano menambahkan, tes medis untuk pemain Jerman itu telah disetujui. Gundogan juga diberi klausul rilis 500 juta euro (Rp 8,2 triliun) dalam kontraknya.

Kabar kesepakatan itu mengakhiri karir manis pemain keturunan Turki itu setelah membela The Citizens selama tujuh musim. Transfermarkt mencatat, setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim 2016/2017 dengan biaya 27 juta euro (Rp 443 miliar), Gundogan tampil 304 pertandingan di seluruh kompetisi dengan 60 gol dan 40 assists. ant

Komentar