nusabali

Southgate Desak Maguire Cepat Tinggalkan MU

  • www.nusabali.com-southgate-desak-maguire-cepat-tinggalkan-mu

LONDON, NusaBali - Menjelang jendela transfer musim panas 2023/2024, Harry Maguire diminta segera tinggalkan Manchester United (MU). Langkah itu disampaikan eks bek MU Rio Ferdinand dan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Apalagi pelatih West Ham United David Moyes pun siap menampung Maguire.

Menurut mereka, musim panas nanti adalah waktu yang tepat bagi Maguire untuk mengucapkan selamat tinggal kepada MU. Kiprahnya musim lalu jadi ukuran Maguire kesulitan menemukan tempat di tim utama racikan Erik ten Hag. 

Maguire minim menit bermain dan tercatat hanya 16 kali di Liga Inggris, dan kontraknya di MU tersisa dua musim lagi. Namun penampilannya dipenuhi beragam blunder di atas lapangan, yang membuatnya terpuruk di bawah era Ten Hag.

Ten Hag lebih sering memainkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Hal itu membuat Rio Ferdinand kembali mendesak Maguire segera meninggalkan MU demi kariernya sendiri.

“Sebelum musim dimulai, bisa saja saya mengatakan Newcastle akan membawanya dalam sekejap. Tapi saya akan terkejut jika Newcastle membawanya sekarang,” kata Rio Ferdinand.

Kiprah Maguire lain ceritanya di Timnas Inggris. Dia selalu jadi andalan The Three Lions di bawah asuhan Gareth Southgate. Sejalan dengan Ferdinand, Southgate berujar yang dibutuhkan Maguire adalah menit bermain yang teratur, dan bertahan di MU adalah langkah yang mengerikan baginya.

“Harry adalah kapten dari klub sepak bola yang luar biasa jadi itu adalah situasi yang sulit, dia jelas akan frustrasi karena tidak bermain sebanyak yang dia inginkan,” ujar Southgate.

Sementara itu, ada kabar baik datang bagi MU, bahwa Maguire dilaporkan jadi salah satu prioritas transfer West Ham United pada musim panas ini. Dilansir The Telegraph, Maguire berpotensi pindah ke London pada musim depan, karena berpotensi bergabung West Ham.

Pelatih West Ham David Moyes dilaporkan ingin merekrut Maguire di musim depan. Dia tahu kualitas Maguire, meski tak tampil maksimal di MU.  Moyes percaya Maguire jadi dinding tangguh benteng West Ham. *

Komentar