nusabali

Kabaddi Badung Tambah Satu Emas

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-tambah-satu-emas

DENPASAR, NusaBali - Satu medali emas kembali disumbangkan cabang olahraga (cabor) kabaddi untuk kontingen Badung pada Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali. Satu emas tambahan itu dari nomor super five putra kategori SMP, setelah di final mengalahkan Denpasar 19-18 di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (21/6).

Sejak menit awal ritme permainan mulai tegang. Kejar-kejaran poin terus tersaji antara kedua tim. Badung yang menurunkan duet rider I Made Fajar dan I Gusti Agung Adi Parama Dipa terus mengepung pertahanan anak-anak Denpasar yang mengandalkan Bagus Aryawan, Aditya, Desta, Evan, dan Juli Artawan. Di akhir babak pertama, Denpasar unggul sementara 10-9.

Memasuki babak kedua, tim pelatih Badung yang ditukangi I Gusti Ayu Putu Martini, Rega Padmawan, Jaya Guna, dan I Made Suastima memaksimalkan peran Valen Tino Putra, Ananda Putra Wicaksana, dan I Ketut Adi Wiantara untuk meredam serangan tim Denpasar. Taktik ini cukup ampuh hingga anak-anak Badung mengunci pertandingan dengan skor 19-18 untuk memastikan merebut medali emas. 

Namun sukses di tim putra, tidak dibarengi di sektor putri. Tim putri Badung harus puas medali perak dihajar Gianyar skor tipis 8-9. "Dikategori putri sejak awal memang kami prediksi Gianyar mendominasi. Syukur tim putra mampu persembahkan emas," kata Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan. 

Menurut Sudharma Hariawan, menjadikan momen Porsenijar Bali ini untuk memantau potensi atlet sebagai pelapis untuk ajang Porprov Bali. 

Sedangkan dikategori SD, tim putri Gianyar sukses merebut emas, disusul Denpasar medali perak, dan perunggu diraih Badung dan Klungkung. Untuk putra, medali emas direbut Denpasar, Badung kebagian perak, sementara tim Klungkung dan Gianyar harus puas medali perunggu. dek

Komentar