nusabali

Mbappe Akui Layak Rebut Ballon d'Or

  • www.nusabali.com-mbappe-akui-layak-rebut-ballon-dor

PARIS, NusaBali - Pemain Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe pada Rabu (21/6) mengklaim dirinya layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2023. Ya, Mbappe adalah salah satu penyerang terhebat di dunia saat ini. Prestasinya pun cukup bagus belakangan ini.

Mbappe membantu PSG meraih gelar juara Ligue 1 dan top skorer kompetisi tersebut. Dia juga membantu Prancis menembus final Piala Dunia 2022. Namun dia gagal membantu Prancis mengalahkan Argentina. Namun Mbappe masih mendapat hiburan. Dia menjadi top skorer Piala Dunia 2022 Qatar dengan delapan gol. 

Bersaing lawan memang Lionel Messi jelas sulit. Namun Mbappe mengaku dirinya masih merasa optimis akan mampu memenangkan Ballon d'Or tersebut. Dia mengakui selalu sulit membicarakan trofi individu, karena harus mengedepankan diri. 

Itu adalah sesuatu yang tidak selalu cocok dengan masyarakat umum. Tapi apakah saya pantas mendapatkan Ballon d'Or? Dengan kriteria baru, apa yang diperhitungkan? Menarik perhatian, mencetak gol, dan membuat dampak? Saya pikir saya cocok dengan kriteria itu," klaim Mbappe. *

Komentar