nusabali

Bupati Bangli Apresiasi Dywik Bank Sampah

Raih Predikat Terbaik se-Indonesia

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-apresiasi-dywik-bank-sampah

BANGLI, NusaBali - Bank Sampah Induk (BSI) Dywik Bank Sampah Bangli menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Bank sampah ini meraih predikat BSI terbaik se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, didampingi Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK  Rosa Vivien Ratnawati dan Rahmat Witoelar, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, beberapa hari lalu.

Pasca menerima penghargaan tersebut, Direktur Dwyik Bank Sampah Bangli Ni Komang Ayu Yudiani bertemu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, di ruang rapat BMB Kantor Bupati Bangli, Selasa (20/6). Ayu Yudiani didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli Putu Ganda Wijaya.

Di Bali ada dua kabupaten yang Bank Sampah Induknya mendapatkan prestasi tingkat nasional. Yakni, BSI Dwyik Kabupaten Bangli dan BSI Griya Luhu, Kabupaten Gianyar.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi kerja keras Dywik Bank Sampah dalam hal penyelamatan lingkungan. Dia berharap Dywik Bank Sampah menjadi pelopor sekaligus menjadi media dalam  pengelolaan sampah di Kabupaten Bangli.

“Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu hadir dalam mendukung segala usaha yang dilakukan oleh Dywik Bank Sampah untuk penyelamatan lingkungan di Bangli,” ungkapnya.
Diketahui, BSI Dywik Bank Sampah Bangli mendapatkan penghargaan Bank Sampah Induk Terbaik Nasional, dengan memenuhi 10 aspek penilaian. Diantaranya, aspek kelembagaan, struktural, kepesertaan, sosial media, tata kelola atau managerial, serapan sampah, perputaran ekonomi, digitalisasi, keberlanjutan, dan infek sosial.

Bupati berharap, penghargaan ini menjadikan kinerja bank sampah menjadi titik balik dalam mengaktifkan peran dan daya Bank Sampah bersama masyarakat. Hal ini sebagai bagian dari rantai pengelolaan sampah dalam membangun ekosistem sirkular ekonomi di Indonesia.7esa

Komentar