nusabali

Jembrana Terima Penghargaan Kepatuhan Iuran Jaminan Kesehatan

  • www.nusabali.com-jembrana-terima-penghargaan-kepatuhan-iuran-jaminan-kesehatan

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana dinobatkan sebagai yang terbaik se-Provinsi Bali dalam kategori pembayar iuran tepat waktu dan tepat jumlah kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan tersebut diterima Sekda Jembrana I Made Budiasa dalam acara Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS Daerah dan Pemda Triwulan II Tahun 2023 se-Bali yang diadakan di Lombok, Senin (19/6). Penghargaan yang diterima Sekda Budiasa mewakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba itu diserahkan oleh Deputi Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan, Elfanetti, didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja, Endang Triana Simanjuntak. Turut serta hadir dalam acara tersebut, para perwakilan jajaran Pemkab/Pemkot se-Bali. 

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk monitoring terhadap pembayaran iuran pogram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Pemda se-Bali. Baik itu iuran wajib sesuai 5 komponen regulasi pemerintah, iuran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), maupun Bantuan Iuran Pemda. "Pada kesempatan ini, Pemkab Jembrana berhasil menjadi peringkat pertama (yang terbaik) dengan kategori sebagai pembayar iuran tepat waktu, tepat jumlah, sesuai komponen yang tertuang dalam regulasi," ujar Endang. 

Atas prestasi tersebut pihaknya berharap dapat menjadi pemicu semangat terhadap kepatuhan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). "Harapan kita, tentunya prestasi Pemda Jembrana ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Jembrana dan juga Pemda lain agar bisa secara bersama-sama berkomitmen terhadap kepatuhan pembayaran Iuran JKN. Demi terlaksananya program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan dengan tetap berfokus pada mutu layanan JKN," ucap Endang. 

Sementara Sekda Budiasa mewakili Bupati Jembrana, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah berjalan baik dengan pihak BPJS Kesehatan. Terutama dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Jembrana. "Prestasi ini kerjasama semua pihak. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat Jembrana," ucapnya. 7ode

Komentar