nusabali

Peringati Hari Skateboard Sedunia, 500 Skater ‘Riding’ di Jalan Raya Kuta

  • www.nusabali.com-peringati-hari-skateboard-sedunia-500-skater-riding-di-jalan-raya-kuta
  • www.nusabali.com-peringati-hari-skateboard-sedunia-500-skater-riding-di-jalan-raya-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com – Memperingati Go Skateboarding Day atau Hari Skate Sedunia, sebanyak 500 skater menggelar aksi Riding Parade atau menelusuri jalan-jalan di daerah Kuta menggunakan papan luncur pada Rabu (21/6/2023) sore.

Dilihat dari pantauan NusaBali.com, para skater tersebut didominasi oleh kalangan anak muda hingga anak-anak.

Ketua Kuta Skateboard Community sekaligus pengelola, I Made Gede Artha Gunawan menerangkan, mereka mengambil start dari Kantor Camat Kuta di Jalan Blambangan, Kuta, Badung lalu melewati Jalan Bakung Sari. Kemudian menuju ke arah Jalan Kuta Square dan terakhir mereka berkumpul ke Kuta Beach Skatepark.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Skateboard Sedunia, jadi sekarang seluruh dunia serentak menyelenggarakan ini. Kami melakukan agenda riding atau keliling Kuta dengan seluruh komunitas skater di Bali,” ujar Artha saat ditemui di Kuta Beach Skatepark, Badung, Bali pada Rabu (21/6/2023) sore.

Menjadi gelaran pertama di Kuta, Artha mengaku bangga dengan antusias para skater yang berdatangan. Bahkan terang dia, tak hanya diikuti oleh skater lokal, namun banyak wisatawan asing yang juga turut mengikuti gelaran tersebut. Gelaran ini pun juga dihadiri oleh Juara Skateboard Dunia, Sky Brown.

“500 skater ini sangat antusias karena gelaran yang sangat dinanti-nanti. Hanya ada satu tahun sekali. Apalagi, diadakan di Kuta Beach Skatepark, skatepark pertama dan satu-satu yang ada di pesisir pantai di Bali,” ungkap pria berkacamata itu.

Foto: Ketua Kuta Skateboard Community sekaligus pengelola, I Made Gede Artha Gunawan (kanan) dan Sekretaris Persatuan Angkatan Taruna Kuta, Ida Bagus Arie Meghantara (kiri).

Tidak hanya berkeliling Kuta, sesampainya para peserta di Kuta Beach Skatepark, mereka langsung melakukan exhibition dan memperlihatkan kemampuan mereka dalam bermain trik skateboard.

Satu persatu peserta silih berganti mengeluarkan skill mereka dalam bermain skateboard. Sehingga tak ayal, gelaran ini pun mampu memikat para wisatawan di Pantai Kuta yang turut memadati Kuta Beach Skatepark.

“Setelah diselenggarakannya acara ini, saya berharap nantinya bisa mencetak atlet-atlet lokal kita menjadi atlet skateboard nasional bahkan internasional. Kami juga ingin, dengan adanya gelaran ini bisa menambah wisatawan asing untuk berkunjung ke Bali,” tutupnya. *ris

Komentar