nusabali

Bali United Matangkan Pemain Pelapis

  • www.nusabali.com-bali-united-matangkan-pemain-pelapis

GIANYAR, NusaBali - Bali United memberikan kesempatan kepada pemain pelapis menjelang Kompetisi Liga 1 2023/2024 yang akan bergulir pada awal Juli ini. Langkah itu seperti yang dilakukan saat menjalani laga persahabatan kontra Arema FC, dalam sistem tertutup pada Minggu (18/6) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra memasang beberapa pemain lokal yang kurang mendapatakan menit bermain, terutama saat bertemu PSM Makassar dalam babak play-off Liga 1 Champion of Champions lalu.

Selain itu, terdapat beberapa pemain baru yang menjalani trial juga dipasang Teco untuk melihat kualitas mereka. Diantaranya, Luah Mahesa dan Nyoman Adi Wirya Tama adalah dua pemain trial yang ikut berlaga bersama Bali United. 

"Kami sengaja pasang beberapa pemain yang tidak main waktu lawan PSM lalu. Dari latih tanding ini, kami tim pelatih bisa melihat kualitas dari semua pemain dan siap menatap musim kompetisi mendatang," kata Teco. 

Bali United sendiri sukses menahan imbang tamunya, Arema FC dalam waktu normal dan melanjutkan babak adu penalti. Saat adu penalti ini, Serdadu Tridatu memilih lima algojo, yakni Fadil Sausu, Kadek Arel  Priyatna, Taufik Hidayat, Ardi Idrus dan Kadek Agung Widnyana Putra. Sedangkan algojo Arema, yaitu Gustavo Santos, Charles Lokoly, Ichaka Diara, Ginanjar Wahyu dan Rifad Marasabessy. 

Tembakan Taufik Hidayat digagalkan kiper Teguh Amiruddin, sehingga membuat Arema FC menang tipis 5-4 atas Bali United di babak adu penalti. Teco pun mengakui, Arema FC tim kuat dan bagus di Liga 1. Mereka juga memainkan beberapa pemain asing baru. Teco menilai latih tanding itu menarik.

Teco juga mengatakan, soal hasil adu penalti bisa jadi pelajaran agar semua pemain lebih siap. Apalagi Bali United akan menjalani dua kompetisi penting pada musim ini. Liga 1 2022/2023 dan babak play off menuju Liga Champions Asia. Karena itulah, pemain pelapis harus benar-benar siap turun ke lapangan.

Sementara itu, laman resmi mencatat sejumlah jebolan Bali United Youth yang kini di skuad senior asuhan Teco, di antaranya Made Andhika Wijaya, Komang Tri Arta, Kadek Arel Priyatna, dan Made Tito Wiratama. Kemudian, Komang Aryantara, Kadek Agung Widnyana, Kadek Dimas Satria, Gede Agus Mahendra, dan Rahmat Arjuna, jebolan skuad Bali United U-18 yang sukses menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada 2021.

Bali United dalam waktu dekat akan menjalani kompetisi Liga 1 mulai 1 Juli dan kualifikasi mewakili Indonesia dalam Liga Champions Asia pada Agustus di Hongkong dan Jepang. dek

Komentar