nusabali

Lapangan Puputan Badung Disteril dari Pemabuk

  • www.nusabali.com-lapangan-puputan-badung-disteril-dari-pemabuk

DENPASAR, NusaBali - Tak mau terulang lagi kasus penusukan, Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Lapangan Puputan Badung) disteril dari pemabuk. 

Untuk itu, aparat Polsek Denpasar Barat melakukan patroli pada Minggu (18/6) sejak pukul 00.00 Wita hingga subuh. Personel yang dilibatkan dalam patroli yang dipimpin Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan adalah Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar dan Satpol PP Kota Denpasar. 

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan menyisir area Lapangan Puputan Badung yang sering digunakan oleh para pemuda sebagai tempat pesta arak. Lapangan itu disterilkan dari kegiatan mabuk-mabukan setelah sebelumnya seringkali terjadi perkelahian.

”Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan, pencurian, sajam maupun gangguan kamtibmas lainnya. Lapangan Puputan Badung selama ini sering kali dijadikan tempat pesta miras bahkan hingga terjadi penusukan,” kata Kompol Gusti Ari dalam keterangan persnya, kemarin siang.

Kompol Gusti Ari berharap dengan patroli seperti ini bisa menekan segala bentuk gangguan. Kegiatan patroli ini akan dilakukan berkelanjutan. Diharapkan kehadiran polisi di sekitar lapangan yang banyak dikunjungi masyarakat itu bisa memberikan rasa aman.

“Kami berupaya untuk melakukan pencegahan. Kami juga membutuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak mabuk-mabukan. Silakan nikmati rekreasi di sana, tetapi jangan membuat keributan. Selain di Lapangan Puputan Badung, kami juga menyasar tempat keramaian lainnya,” ucap Kompol Gusti Ari. 7 pol

Komentar