nusabali

Ganjar Naik Mobil Fatmawati

Temui Kaum Milenial, Simbol Diantar Menuju Kursi Presiden RI

  • www.nusabali.com-ganjar-naik-mobil-fatmawati

DENPASAR, NusaBali - Capres (Calon Presiden) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menggelar pertemuan dengan para generasi Z dan milenial Bali di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (17/6) sore.

Ada yang menarik dari kendaraan yang ditumpangi Ganjar menuju lokasi pertemuan itu. Gubernur Jawa Tengah ini dijemput oleh mobil bersejarah milik Fatmawati yaitu, mobil Plymouth De Luxe, produksi tahun 1948 berkapasitas mesin 4000 cc.

Plymouth De Luxe dan Special De Luxe adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan Amerika Plymouth selama model tahun 1933-1942 dan 1946-1950. Antara 1941 dan 1950, De Luxe ditawarkan dalam dua level trim, De Luxe dan Special De Luxe yang paling top. 

Mesin pada tahun 1946 adalah 95 bhp (71 kW) 217,8 cu in (3,6 L) Plymouth Straight Six. Pada tahun 1949 mesin ini ditingkatkan menjadi menghasilkan 97 bhp (72 kW).  “Ini mobilnya Bu Fatmawati ya,” kata Ganjar sambil tersenyum ketika hendak naik. 


Ganjar memilih untuk duduk di depan bersama sang sopir, Ni Luh Nitta Prabaningsih. Menurut pelaksana acara Budi Sembiring, mobil tersebut adalah simbol Ganjar diantar menuju kursi Presiden RI menggunakan mobil milik isteri Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno, sekaligus Ibu dari Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

“Yang mengendarai adalah Ni Luh Nitta Prabaningsih. Dia ini tokoh muda di Bali. Dalam mobil tersebut Mas Ganjar ditemani dua pelaksana acara yaitu Madiyan Sahdiyanto dan Fendy Mugni yang menceritakan sejarah mobil tersebut pada Ganjar Pranowo," kata Budi Sembiring dalam rilis yang diterima NusaBali dari DPP PDIP, Sabtu (17/6).

Di lokasi acara dipenuhi tidak kurang dari 1.000 orang yang sebagian besar didominasi anak muda usia 17 hingga 28 tahun. Begitu Ganjar tiba, dia langsung disambut oleh para anak muda. Antusiasme sangat tinggi, dari yang mengajaknya foto bersama hingga meminta agar Ganjar memberikan tanda tangan. Acara ini adalah MABAR (Maju Bersama Ganjar) yang merupakan acara Ganjar mendengarkan keinginan dan harapan-harapan dari Generasi Z.  Ganjar Pranowo membuka dialog bagaimana para anak muda di industri kreatif  perlu dilibatkan, perlu rekognisi, hingga diberi akses oleh pemerintah. k22 

Komentar