nusabali

PSSI Kecewa Messi

Erick Thohir: Tak Apa-apa Kita Tak Diapresiasi

  • www.nusabali.com-pssi-kecewa-messi

JAKARTA, NusaBali - Jangan hanya follow-follow media sosial, terus akhirnya hanya jualan, sedangkan kontribusi balik untuk Indonesia tidak ada. Jadi, tentu yang saya ingin ketuk hatinya, bahwa kita harus diapresiasi sebagai bangsa.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengungkapkan kekecewannya terhadap Lionel Messi yang memilih absen membela Argentina dalam laga lawan Timnas Indonesia. Selain Messi, dua pemain senior Argentina juga absen, yakni Angel Di Maria dan Nicolas Ottamendi.

Ya, Messi memilih liburan daripada memperkuat Tim Tango dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday kontra Indonesia. Laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6) besok.

Keinginan Messi itu disetujui pelatih Argentina, Lionel Scaloni. La Pulga pun langsung berlibur usai memperkuat Tim Tango dalam laga ujicoba melawan Australia, di Workers' Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6).

"Ketika misalnya Messi tidak memilih, tentu saya sangat sedih, apalagi saya juga pendukung Messi," ujar Erick Thohir, usai kunjungan ke Garuda Store, di luar tribune timur SUGBK, Sabtu (17/6).

Menurut Erick, kalau memang Indonesia tidak diapresiasi, tidak apa-apa. Masih banyak bintang lain. Banyak bintang-bintang muda lain lagi tumbuh. Jangan hanya follow-follow media sosial, terus akhirnya mereka hanya jualan, sedangkan kontribusi balik untuk Indonesia tidak ada.

“Jadi, tentu ini yang saya ingin ketuk hatinya, bahwa kita ini harus diapresiasi sebagai bangsa," tegas Erick Thohir.

Tak hanya Messi, dua bintang Argentina lainnya yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, juga absen. Tanpa ketiganya, Tim Tango berkekuatan 24 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Rombongan Tim Tango sudah di Indonesia sejak Jumat (16/6) malam. Alejandro Garnacho dan kawan-kawan menginap di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Argentina pun menggelar sesi latihan secara tertutup di SUGBK pada hari, Sabtu (17/6).

"Kami ingin menyampaikan Timnas Argentina melaksanakan sesi latihan tertutup pada tanggal 17 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno," tulis LOC Match Media Operation Timnas Indonesia vs Argentina.

Latihan digelar tertutup untuk memberikan privasi kepada Tim Tango. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan agar Enzo Fernandez dan kawan-kawan bisa fokus berlatih.

"Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," ungkap LOC.

"Kami mengerti bahwa rekan-rekan memiliki minat besar untuk meliput kegiatan Timnas Argentina. Namun, keputusan ini diambil dengan tujuan memastikan kondisi terbaik bagi para pemain dalam persiapan mereka menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia." ant


Daftar Pemain Argentina 

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV Eindhoven), Geronimo Rulli (Villarreal)
Belakang: Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Leonardo Balerdi (Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)
Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)
Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Komentar