nusabali

Bupati Tamba Serahkan Bantuan Bibit Sapi

Berpesan agar Bermanfaat bagi Ekonomi Masyarakat

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-serahkan-bantuan-bibit-sapi

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpangan) Jembrana mengadakan bantuan 40 ekor bibit sapi. Bantuan bibit sapi untuk dua Kelompok Tani Ternak (KKT) itu, secara simbolis diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di KTT Sari Merta, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (15/6).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Sutama menerangkan, bantuan sapi betina jenis Sapi Bali ini, disalurkan kepada dua KTT. Selain KTT Sari Merta ini, juga disalurkan kepada KTT Mekar Sari Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo. "Masing-masing kelompok menerima 20 ekor bibit sapi," ujar Sutama. 

Atas bantuan yang telah diberikan, Sutama berharap agar bibit sapi betina tersebut agar dirawat dengan baik, sehingga ke depan dapat berkembang biak dan bermanfaat untuk kelompok. "Kita berharap bantuan ini dapat dibudidayakan dengan baik sehingga ke depan itu bisa berdaya guna dan berkembang terus guna menunjang perekonimian keluarga dari kelompok ini," ujar Sutama. 

Sementara Bupati Tamba juga berpesan agar memanfaatkan dan menjaga bantuan bibit sapi ini. Dirinya berharap bantuan bantuan sapi ini dirawat dengan sebaik-baiknya. "Saya ingatkan kepada kelompok yang sudah menerima bibit sapi betina ini agar betul-betul menjaga bantuan ini," kata Bupati Tamba. 

Guna memastikan bantuan efektif bagi kelompok, Bupati Tamba mengaku, juga akan tetap meninjau bantuan bibit sapi ini. Dirinya ingin bantuan bibit sapi ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. "Kita tentu berharap dengan dimanfaatkan dengan baik, sapi-sapi ini akan dapat berkembang biak sehingga membantu meningkatkan perekonomian secara berkelanjutan. Harus bermanfaat bagi ekonomi masyarakat," pesan Bupati Tamba. @ode

Komentar